Lagi, Jalan Wolo-Penawangan Kembali Memakan Korban

TERGULING: Sebuah truk tak bermuatan terguling di parit usai bertabrakan dengan sepeda motor di jalan Truko-Penawangan, Sabtu(7/7).

PENAWANGAN,Grobogantoday.com-  Sempitnya jalan raya Truko-Penawangan, tepatnya di Desa Wolo, Kecamatan Penawangan kembali memakan korban. Seorang pengendara sepeda motor meninggal di lokasi kejadian usai bertabrakan sebuah truk  yang berusaha menaikan roda dari bahu jalan, setelah terperosok di bahu jalan, sabtu(7/7/2018) sekitar pukul   08.15 WIB. Truk terguling, setelah sebelumnya bertabrakan dengan sepeda motor. Sedangkan sepeda motor  rusak parah, sehingga sudah tidak berbentuk lagi.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, kecelakaan lalu lintas yang melibatkan  truk dengan nomor polisi K 1523 NP dan sepeda motor honda supra  dengan nomor polisi K 3804 ABB terjadi saat lalu lintas tidak begitu ramai.  Kejadian bermula saat truk yang dikemudikan Sarpan(51), warga Desa Tlogo Pandogan RT 4/4, Gajah, Demak  melaju dengan kecepatan sedang dari arah barat ke timur. Sampai di lokasi kejadian, ban mobil truk depan dan belakang sebelah  kiri keluar dari badan jalan sebelah utara.  “Awalnya roda truk keluar dari badan jalan,” ungkap Muhamad Nasri, warga yang kebetulan melintas.

Sopir berusaha untuk  menaikan roda dari bahu jalan,  sopir membanting setir ke kanan. Saat bersamaan  dari arah berlawanan,  datang sepeda motor yang dikendarai  Arif Sunarso(35), karyawan ksp, warga Sosok RT 3/3 Honggosoco, Jekulo,Kudus.  Tabrakan pun tak terelakkan. Benturan yang cukup keras membuat  sepeda motor mengalami kerusakan yang cukup parah. Sedangkan truk terguling di parit di sisi jalan.

Pengendara sepeda motor langsung meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan dua penumpang truk, yakni bambang Purwanto (28), warga wonosalam, Demak dan Budi Sulistio(39), warga Genuk, Semarang hanya mengalami luka lecet di bagian dagu. Sedangkan sopir truk mengalami luka lecet di kaki sebelah kanan. “Jenasah pengendara sepeda motor dibawa ke RS. Yakkum Purwodadi,” jelas Kanit lakalantas Satlantas Polres Grobogan, Ipda Candra.

Kanit lakalantas Satlantas Polres Grobogan, Ipda Candra menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di Jalan Truko-Penawangan agar selalu hati-hati dan mengurangi kecepatan, serta  bisa mengantisipasi jalur sempit. “ Pada saat menyalip atau mendahului kendaraan lain, hendaknya memperhatikan jarak aman,” ungkapnya.

Saat ini, peristiwa kecelakaan sudah dalam penanganan Unit Lakalantas Polres Grobogan. (RE)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel