Ekonomi Kreatif Harus Mampu Angkat Perekonomian


PURWODADI  Grobogantoday.com -  Ekonomi kreatif harus mampu menghidupi para pelakunya dan memberikan dampak secara tidak langsung kepada perekonomian masyarakat di sekitarnya. Demikian diungkapkan Bupati Grobogan, Sri Sumarni di sela-sela acara pembukaan Expo Grobogan Ekonomi Kreatif 2018, Kamis(13/9) di Alun-alun Purwodadi.”Selain itu, ekonomi kretif juga harus mampu mempengaruhi orang lain untuk berperan serta dalam berkreasi dan berinovasi,” jelasnya.

Menurut  Sri Sumarni, kegiatan expo ini sebagai bentuk dukungan promosi terhadap pelaku ekonomi kreatif dan menumbuhkembangkan ekonomi lokal yang dilakukan pemkab Grobogan. “Pada expo kali ini, kita akan memprioritaskan promosi kegiatan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Grobogan. Kita tahu, saat ini ekonomi kreatif terus berkembang. Maka kita harus mensuportnya,” katanya.

Sri Sumarni menjelaskan, kegiatan Expo Grobogan Ekonomi Kreatif  2018 sejalan dengan Nawacita  Presiden Joko Widodo yang berupaya meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar internasional sehingga bangsa Indonesia bisa maju dan bangkit bersama bangsa-bangsa  Asia lainnya. Diharapkan akan menjadi inspirasi bagi para pelaku ekonomi di Kabupaten Grobogan untuk mewujudkan kemandirian ekonomi dengan tergeraknya sektor-sektor strategis ekonomi domestik.

“Melalui pemberdayaan perekonomian di tingkat lokal yang berbasis sumber daya lokal pula diharapkan kedepannya visi yang telah dicanangkan untuk mewujudkan kabupaten yang sejahtera secara utuh dan menyeluruh benar-benar tercapai,” ujarnya.

Selain acara tersebut, juga akan diselenggarakan sebuah even dari sebuah stasiun televisi nasional yang diharapkan bisa mempromosikan potensi Kabupaten Grobogan. Sehingga bisa dikenal dan mampu bersaing di level nasional, bahkan internasional. “Semoga produk lokal kita bisa terkenal dan diminati pasar. Sehingga pelaku ekonomi kreatif semakin terangkat perekonomiannya,” tegasnya. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel