Gagalkan Tawuran, Polisi Amankan Sebuah Gir dari Siswa



PURWODADI, GROBOGANTODAY.COM- Jelang kejuaran bola voli antar pelajar tingkat SMA/SMK/MA se-Kabupaten Grobogan yang rentan tawuran,Tim Patmagensa Sat Sabhara Polres Grobogan terus meningkatkan kewaspadaan.  Tim Patmagensa berhasil menggagalkan tawuran antar siswa di SMK swasta di Purwodadi, Selasa(9/10). Dua pelajar dan satu buah gir yang akan digunakan untuk tawuran berhasil diamankan dari kantong jaket salah seorang pelajar.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, pengamanan kedua pelajar tersebut berawal dari laporan guru BK sekolah tersebut. Pihak sekolah melaporkan bahwa ada indikasi akan terjadi tawuran antar pelajar. Mendapat laporan tersebut, Tim Patmagensa langsung datang ke lokasi kejadian. Benar saja, setelah dilakukan penggeledahan didapati sebuah gir di dalam kantong jaket salah seorang pelajar. “Kita berhasil mengamankan dua orang pelajar kelas X dari sebuah SMK swasta di Purwodadi. Dari tangan salah seorang pelajar kita amankan sebuah gir yang akan dipakai untuk tawuran,” jelas Brigadir Ahmad Sudarmanto, anggota Tim Patmagensabhara Polres Grobogan.

Di hadapan polisi, siswa   pemilik jaket tak mau mengakui bahwa gir itu adalah miliknya. Ia bersikeras bahwa barang tersebut bukan miliknya. “Di handphone milik pelajar tersebut kita temukan chat,  bahwa ia memesan kujang yang akan dipakai untuk berkelahi saat ada ajang Bupati Cup,” kata Sudarmanto kepada Grobogantoday.com.

Sudarmanto menambahkan, pihaknya akan terus meningkatkan patroli jelang penyelenggaraan Bupati Cup. Disamping itu, akan terus bersinergi dengan guru BK jika terdapat  tanda-tanda akan terjadinya tawuran. “Kami berharap  peran aktif guru BK. Jika ada sesuatu yang mencurigakan, segera lapor,” ujarnya.

Salah seorang guru yang dihadirkan, Pangestu mengaku berterima kasih kepada pihak kepolisian yang dengan cepat merespon laporan pihak sekolah tentang  tanda-tanda akan adanya tawuran.  “Tadi ada info dari siswa bahwa akan ada tawuran. Kita langsung  menindaklanjutinya dengan melaporkannya kepada polisi. Alhamdullillah langsung ditindaklanjuti. Kita menghimbau kepada para siswa agar tidak terpancing emosi, masalah kecil menjadi besar,” jelasnya kepada Grobogantoday.com.(pj)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel