Jalan di Nambuhan Bahayakan Pengguna Jalan



PURWODADI,Grobogantoday.com- Kondisi jalan Danyang-Kuwu  rusak parah.  Kondisi jalan  berlubang dan menganga di bagian tengahnya sangat membahayakan pengguna jalan. Jika tidak berhati-hati, pengendara sepeda motor bisa jatuh karena terperosok lubang. Begitu juga dengan mobil, juga harus mengurangi kecepatannya. Warga berharap, dinas terkait segera bertindak agar kerusakan tidak semakin parah dan menimbulkan korban.

Berdasarkan pantuan Grobogantoday.com di lapangan, kerusakan jalan terjadi di beberapa titik dengan tingkat kerusakan yang berbeda. Mulai dari aspal yang mengelupas, jalan beton yang mulai rusak dengan besi yang sudah kelihatan, hingga jalan yang merekah dan memiliki ketinggian yang berbeda.

Seperti yang terjadi di Desa Nambuhan, Kecamatan Purwodadi. Kerusakan jalan  sudah berlangsung cukup lama. Selain berlubang cukup dalam, beberapa besi juga nampak karena material penutupnya telah mengelupas. Ditambah lagi , aspal yang mulai mengelupas, penerangan yang sangat minim di malam hari membuat para pengguna jalan harus hati-hati jika melintas.Hal ini sangat dikeluhkan para pengguna jalan karena bisa membahayakan keselamatan mereka.

“Lubangnya cukup dalam. Jadi harus pelan-pelan kalau gak mau celaka. Velg motor saya rusak gara-gara terperosok lubang. Untung saya gak apa-apa,” ungkap Ahmad, salah satu pengguna jalan.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang kabupaten Grobogan, Endang Sulistyoningsih, menjelaskan bahwa pihaknya telah menganggarkan untuk perbaikan beberapa titik di jalan Danyang-Kuwu, diantaranya di Kelurahan Kalongan, Desa Kandangan dan Nambuhan, Kecamatan Purwodadi dan Desa Sembungharjo, Kecamatan Pulokulon. “SPK sudah keluar. Untuk kerusakan di Desa Nambuhan bulan ini sudah siap diperbaiki,” jelasnya. (RE)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel