Iklan Billboard 970x250

Ribuan Eksemplar Tabloid Indonesia Barokah Beredar di Grobogan

Ribuan Eksemplar Tabloid Indonesia Barokah Beredar di Grobogan



PURWODADI, Grobogantoday.com  Tabloid Indonesia Barokah juga beredar di Kabupaten Grobogan.  Ribuan eksemplar diperkirakan beredar di Kabupaten terluas kedua di Jawa Tengah ini. Tabloid ini menjadi polemik lantaran dianggap berisi ujaran kebencian dan fitnah terhadap Prabowo Subiyanto – Sandiaga Uno . Demikian  diungkapkan Ketua Bawaslu Grobogan, Fitria Nita Witanti, Jumat (25/1/2019). “Lebih dari seribu eksemplar diperkirakan telah menyebar di seluruh kecamatan. Jumlah penerimaan masing keamatan pun berbeda-beda,” kata Ketua Bawaslu Grobogan Fitria Nita Witanti.

Fitria Nita Witanti menyatakan, pihaknya mengetahui peredaran tabloid tersebut setelah melakukan koordinasi dengan PT Pos Purwodadi. Ternyata beberapa paketan telah diedarkan ke kantor pos di setiap kecamatan. Di setiap kecamatan memperoleh paketan dengan jumlah yang berbeda, yakni  40 hingga 75 amplop paketan.


“Tabloid ini dikemas dalam amplop coklat. Tiap amplopnya berisi 3 eksemplar tabloid. Tiap paket bertuliskan alamat masjid dan pondok pesantren yang dituju serta Redaksi Tabloid Indonesia Barokah yang beralamat di Pondok Melati, Bekasi,” jelasnya.

Fitri menambahkan, saat ini Panwascam  masih melakukan pendataan jumlah tabloid Indonesia barokah yang telah beredar di kabupaten Grobogan. Sampai saat ini pihaknya belum melakukan tindakan lebih lanjut lantaran belum mendapatkan intruksi dari bawaslu pusat maupun propinsi. 


“Kita pun baru mendapatkan 1 eksemplar dari salah satu ponpes yang kebetulan pengurusnya adalah anggota panwascam,” ungkapnya. (RE)



Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post