Iklan Billboard 970x250

Bupati Grobogan Lantik 222 Kepala Desa

Bupati Grobogan Lantik 222 Kepala Desa



PURWODADI,Grobogantoday.com- Sebanyak 222 Kades hasil pilkades serentak tanggal 22 Nopember 2018 yang lalu dilantik Bupati Grobogan, Rabu(27/3/2019) di Pendopo Kabupaten Grobogan.


Bupati Grobogan, Sri Sumarni dalam kesempatan tersebut  mengucapkan selamat kepada 222 Kepala Desa, dari 19 Kecamatandi Kabupaten Grobogan yang telah dilantik. “Sejak pelantikan hari ini, maka Saudara-saudara telah secara sah, sebagai Kepala Desa, melekat dengan segala tugas, wewenang, kewajiban dan haknya, untuk masa jabatan selama 6 tahun ke depan,” ujarnya.


Meskipun sebagian dari Kepala Desa yang dilantik merupakan mantan Kepala Desa yang sebelumnya pernah menjabat, namun Sri Sumarni tetap mengingatkan, bahwa Sumpah yang diucapkan merupakan beban tugas yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada Tuhan Yang MahaEsa, pemerintah maupun kepada masyarakat.



Khusus bagi Kepala Desa yang baru menjabat pertama kali, harus segera menyesuaikan diri dengan lingkungan pekerjaan di pemerintahan desa. Sebagai Kepala Desa, sekaligus pemimpinmasyarakat, akan sedikit merubah pola kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, agar bisa menempatkan diri, menjadi pemimpin, teladan dan pelayan yang baik, serta menjaga martabat pemerintah. Sedangkan  Kepala Desa yang sebelumnya pernah menjabat, agar lebih berhati-hati, yang sudah baik dilanjutkan dan yang kurang dievaluasi serta diperbaiki. ,” tegasnya.


Sri Sumarni menegaskan, banyaknya  program yang bergulir langsung ke desa, melalui Dana Desa  yang terus meningkat, serta berbagai program yang manfaatnya bisa langsung dinikmati masyarakat, seperti program PKH, Katu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, dan lain-lain. Semua diharapkan untuk dapat dimanfaatkan, guna membangun desa dan mensejahterakan masyakat. Disisi lain, saat ini masyarakat cenderung semakin kritis terhadap setiap kebijakan yang kita laksanakan. Kades harus menjawab tantangan tersebut dan bekerja profesional, kreatif dan inovatif,” ujarnya.

Sri Sumarni menekankan eberapa hal yakni mensukseskan agenda nasional, Pemilu serentak pada tanggal 17 April 2019 yang akan datang, merealisasikan pelaksanaan APBDes tahun 2019, sesuaiketentuan yang berlaku dan memfungsikan potensi Perangkat Desa dan Lembaga desa, sesuai dengan kewenangan yang ada, sehingga harmonis, yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat. “Jangan lupa hari Rabu tanggal 17 April 2019, beritahukan kepada semua masyarakat  yang  memiliki hak pilih, untuk dating ke TPS, gunakan hak pilih secara cerdas,” pungkasnya. (RE)

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post