Iklan Billboard 970x250

Kecelakaan Kerja, TKI Malaysia Asal Grobogan Meninggal Dunia

Kecelakaan Kerja, TKI Malaysia Asal Grobogan Meninggal Dunia

TKI MENINGGAL DUNIA : Siti Handayani(35) kakak kandung korban menunjukkan foto korban. 


PENAWANGAN,Grobogantoday.com- Berencana pulang sebulan lagi, namun nasib nahas dialami TKI (Tenaga Kerja Indonesia) Malaysia asal Desa Karangwader RT 6 RW 1, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan. Ia dikabarkan meninggal dunia usia mengalami kecelakaan kerja di pabrik kayu lapis, tempat ia bekerja, Jumat(22/3/2019). Korban sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan, namun akhirnya menghembuskan nafas terakhir, Sabtu(23/3/2019).

“Hari  Sabtu kemarin dikabari temannya bahwa adik saya meninggal dunia karena kecelakaan kerja di pabrik. Katanya kena hantaman kayu di perutnya saat proses produksi. Padahal sebelum berangkat kerja sempat chating dengan suami saya,” jelas Siti Handayani(35), kakak kandung korban saat ditemui Grobogantoday.com di kediaman keluarga korban, Selasa(26/3/2019).

Korban diketahui bernama Teguh Miharjo(28). Menurut  Siti Handayani, adiknya merupakan pribadi yang rajin beribadah dan patuh.  Anak bungsu dari dua bersaudara ini berangkat ke Malaysia sejak tahun 2010 lewat sebuah PJTKI di Pontianak. “Paling pulang dua tahun atau tiga tahun sekali, mengambil cuti saja. Saat pulang, selalu dekat dengan anak-anak kecil. Kadang pada diajari mengaji,” ujarnya dengan mata berkaca-kaca.
 
TKI MENINGGAL DUNIA: Teguh Miharjo(28), TKI Malaysia yang meninggal dunia akibat kecelakaan kerja saat masih hidup.
Paozan, ayah korban mengaku pasrah dengan musibah yang dialami anaknya. Ia mengaku ikhlas atas kepergian putranya tersebut. Menurutnya, terakhir  kali berhubungan dengan anaknya tanggal 18 Maret. “Rencana bulan puasa ini pulang kok. Mau kerja di Indonesia saja, sekalian menikah. Malah nasib berkata lain,” katanya.

Paozan menambahkan, PJTKI yang memberangkatkan anaknya ke Malaysia tersebut telah menghubunginya dan berjanji akan  mengurus kepulangan jenasah anaknya  serta hak-hak anaknya. “Kabarnya hari Kamis(red: (28/03) ) jenasah akan sampai,” ungkapnya.

Pihak keluarga menunggu kedatangan pahlawan devisa negara ini dengan menggelar acara tahlilan hingga jenasah datang. Beberapa sanak famili dan tetangga pun sudah berdatangan untuk mengucapkan bela sungkawa. (RE)


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post