Iklan Billboard 970x250

Ngalap Berkah, Warga Rebutan Gunungan Boyong Grobog di Alun-alun Purwodadi

Ngalap Berkah, Warga Rebutan Gunungan Boyong Grobog di Alun-alun Purwodadi


PURWODADI, Grobogantoday.com - Ratusan orang berdesak-desakan memperebutkan gunungan boyong grobog Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke-293 di Alun-alun Purwodadi, Minggu (3/3/2019). Tak hanya dari warga lokal, beberapa pengunjung dari luar kota pun hadir. Selain ingin meramaikan hari berdirinya kabupaten yang terkenal dengan kedelai ini, umumnya warga ingin mendapatkan berkah.


Acara Boyong Grobog yang dihadiri Bupati, seluruh FKPD serta Kades/Lurah se-Kabupaten Grobogan ini berlangsung cukup meriah. Dalam sambutannya, Bupati Grobogan, Sri Sumarni mengatakan Boyong Grobog merupakan sejarah pindahnya pemerintahan dari Kecamatan Grobogan ke Kecamatan Purwodadi(sekarang). “Mohon doa restunya, semoga Grobogan lebih hebat. Dengan adanya gunungan ini menandakan kemakmuran masyarakat Grobogan,” tuturnya.




Keseruan terjadi saat rebutan gunungan. Beberapa anak nekat naik ke puncak gunungan mengambil sayuran dan buah-buahan. Warga meyakini, dengan memperoleh isi gunungan tersebut akan memperoleh berkat kesejahteraan. “Tadi kan sudah didoakan. Semoga bisa memperoleh berkah,” ujar Siti, warga Kecamatan Klambu yang ikut berebut gunungan.


Tak hanya gunungan, ratusan tumpeng juga disediakan. Para tamu bisa menikmatinya di tempat yang telah disediakan panitia. (RE) 
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post