-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Rusuh Pemilu di KPUD Grobogan, Satu Orang Tewas, Namun Hanya Simulasi

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Rusuh Pemilu di KPUD Grobogan, Satu Orang Tewas, Namun Hanya Simulasi



PURWODADI, Grobogantoday.com – Satu orang meninggal dunia dalam kerusuhan yang terjadi di KPUD Grobogan. Sejumlah massa menyerang KPUD Grobogan. Hal ini terjadi akibat adanya sengketa Pemilu 2019. Satu kelompok massa tidak terima dengan hasil pemilu. Mereka merusak sejumlah fasilitas umum. Namun ini hanyalah latihan Simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) Kota di Alun-alun Purwodadi , Selasa (12/3/2019 )jelang Pemilu 2019.



Kegiatan pelatihan tersebut bertujuan untuk melatih kemampuan dan keterampilan yang dimiliki anggota personel Polres Grobogan dalam menangani massa pengunjuk rasa maupun gangguan Kamtibmas khususnya saat pengamanan pemilu serentak yang akan segera terlaksana.


Dalam kegiatan pelatihan tersebut, Polres Grobogan menerjunkan sedikitnya 500 personel gabungan baik dari Polres maupun Polsek Jajaran. Selain dari Polres, ikut pula TNI,Satpol PP dan Linmas.




Dalam pelaksanaanya seluruh jajaran baik dari jajaran Babinkantibmas, Intel, Sabara dan Reskrim bertindak sesuai tugas dan fungsi yang tengah ditetapkan . Peralatan taktis di jajaran Polres Grobogan juga dipergunakan sebagaimana mestinya.



Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq mengatakan kegiatan Simulasi ini dilakukan memiliki tujuan sebagai bentuk gambaran untuk jajaran Polres Grobogan dalam memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat ketika terjadi hal yang tidak diinginkan. “Melihat sejauh mana kesiapan seluruh personel yang terlibat. Sehingga memiliki gambaran dan mengetahui tugas pokok dan fungsi masing-masing. Serta mengetahui tindakan yang harus diambil jika terjadi sengketa pemilu dan kerusuhan,” ungkapnya.



Sementara itu, dalam simulasi Sispamkota ini digambarkan tentang adanya ancaman serta gangguan Kamtibmas pada saat pelaksanaan rangkaian Pilkada. Dimana, anggota Polisi mulai mengambil langkah-langkah dari tindakan prefentif yang sampai akhirnya harus dilakukan tindakan tegas.Dalam penanganannya Polisi telah sesuai dengan tahapan-tahapan dan cara bertindak pada situasi-situasi tertentu yang memerlukan pengamanan dari kepolisian.(RE)
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post