-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Wisata Baru di Kedungombo Akan Segera Dibuka

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Wisata Baru di Kedungombo Akan Segera Dibuka



GEYER,Grobogantoday.com-  Impian warga Desa Rambat, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan untuk memiliki wisata baru di sekitar Waduk Kedungombo mendekati kenyataan. Lahan seluas 9,8 hektar milik Perhutani yang terletak di sebelah barat wisata yang ditutup, saat ini sudah dikerjasamakan dengan LMDH Rimba Makmur Desa Rambat untuk dijadikan wisata alam. Demikian diungkapkan Rudi Teguh Aryanto, Sekretaris LMDH Rimba Makmur kepada Grobogantoday.com, Kamis(28/3/2019).

“Alhamdulillah impian kami untuk memiliki wisata di Waduk Kedungombo mendekati kenyataan. Insyaallah surat kerjasama dengan Perhutani segera keluar. Kami targetkan lebaran nanti bisa mulai buka,” ujarnya.

Warga bersama anggota LMDH telah melakukan pembersihan lahan, pembuatan akses jalan  untuk persiapan lokasi wisata dan pembuatan plot pedagang ikan bakar. “Sejak wisata kedungombo ditutup, banyak warga yang kehilangan pekerjaannya. Dengan akan dibukanya wisata baru ini, merupakan angin segar bagi warga desa kami. Mereka bisa kembali mengais rejeki disini. Makanya mereka semangat sekali kerja bhakti,” kata Rudi.

Rudi menambahkan, nantinya wisata tersebut akan dikelola oleh LMDH bersama BUMDes Desa Rambat. Rencananya di tahun 2019 desa akan mengucurkan dana sebesar Rp 50 juta untuk pengembangan wisata. “Kemungkinan tahun 2020 akan ditambah lagi. Kan kebutuhannya juga masih banyak,” tambahnya.

Disamping  view pemandangan air, Rintisan Wisata Alam dan Kuliner Wonosari Kedungombo ini akan menyajikan kuliner ikan bakar khas kedungombo, area bermain anak dan bumi perkemahan. “Semoga semua berjalan lancar dan wisata rintisan ini bisa berkembang,” pungkasnya. (RE)

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post