Iklan Billboard 970x250

Jelang Arus Mudik, Satlantas Polres Grobogan Periksa Armada Bus

Jelang Arus Mudik, Satlantas Polres Grobogan Periksa Armada Bus


PURWODADI, Grobogantoday.com - Jelang arus mudik, Satlantas Polres Grobogan,Jawa Tengah,(09/05) melakukan pengecekan terhadap sejumlah bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) di Pool Bus Zentrum Putat Purwodadi. Pengecekan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan.


Petugas Satlantas Polres Grobogan,yang dipimpin Kasat Lantas AKP I Putu Bagus Krisna Purnama,langsung melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah pengusaha bus di kota Purwodadi. Petugas langsung mengecek  satu persatu armada bus. Mulai dari lampu reting,klakson,hingga peralatan keamanan pendukung untuk memberikan kenyamanan dan keamanan para penumpang.


Tak hanya itu saja, petugas juga mengecek kesehatan para sopir bus yang akan melakukan perjalanan. Mulai dari tensi darah,hingga mengecek organ dalam sopir. Selain Itu, petugas juga memberikan vitamin untuk menunjang stamina sopir sebelum melakukan perjalanan.


Menurut Kasat Lantas AKP Putu Krisna, pengecekan ini terkait kesiapan dan kelengkapan armada bus agar layak jalan serta untuk mengecek kesehatan para sopir dari pengaruh minuman beralkohol yang membahayakan bagi penumpang dan pengedara lainya saat dijalan.


” Penegecekan ini kita lakukan  mencegah terjadinya kecelakaan bus AKAP. Kita cek mulai armada hingga sopir semuanya” ucapnya.


Pengecekkan ini melibatkan Dinas Perhubungan Kabupaten Grobogan. Dari hasil pengecekkan, terdapat kendaraan bus yang bannya sudah mulai gundul.


Sementara itu,pihak pengelola bus Zentrum menyambut baik atas pengecekan armada tersebut demi keselamatan dijalan. Sebelumnya pihaknya rutin melakukan pengecekan terhadap armada dan kesehatan para sopir. “ Kita sudah lakukan rutin untuk cek armada dan kesehatan sopir, kita menyambut baik pengecekan dari kepolisian ini untuk evaluasi kedepan. Seperti memberikan vitamin kepada sopir,kita belum pernah lalukan,kedepan kita akan berikan untuk menjaga kesehatan sopir,” ucap Michel, pegusaha bus. 


Satlantas Polres Grobogan akan terus memberikan himbauan kepada para pengusaha bus agar selalu melakukan pengecekan terhadap armada dan kesehatan sopir, agar tidak membahayakan para penumpang dan para pengguna jalan lainya agar terhindar dari kecelakaan.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post