Iklan Billboard 970x250

Libur Lebaran, "Wisata Baru Kedungombo" Akan Dibuka

Libur Lebaran, "Wisata Baru Kedungombo" Akan Dibuka


GEYER,Grobogantoday.com-  Ditargetkan dibuka saat libur lebaran, Rintisan Wisata Alam dan Kuliner Wonosari Kedungombo terus dikebut pengerjaannya. Warga Desa Rambat, Kecamatan Geyer bersama pengurus wisata, bahu-membahu untuk mewujudkan impiannya memiliki lokasi wisata baru di lahan seluas 9,8 hektar milik Perhutani yang terletak di sebelah barat wisata yang ditutup.


“Warga yang akan jualan disini,  anggota LMDH Rimba Makmur Desa Rambat kerja bhakti untuk mempersiapkan wisata baru ini. Selain itu didukung BUMDes Gemilang dan pemdes Rambat,” jelas Rudi Teguh Aryanto, Sekretaris LMDH Rimba Makmur kepada Grobogantoday.com, Kamis(9/5/2019).


Kades Rambat, Tri Hadi Sanyoto menjelaskan, warga bersama anggota LMDH telah melakukan pembersihan lahan, pembuatan akses jalan  untuk persiapan lokasi wisata dan pembuatan plot pedagang ikan bakar. Selain itu, pembuatan sarana prasarana seperti mushola, aula, tempat parkir juga telah dipersiapkan. “Sejak wisata kedungombo ditutup, banyak warga yang kehilangan pekerjaannya. Dengan akan dibukanya wisata baru ini, merupakan angin segar bagi warga desa kami. Mereka bisa kembali mengais rejeki disini. Makanya mereka semangat sekali kerja bhakti. Ada sekitar seratus pedagang yang akan jualan disini,” katanya.



Tri Hadi menambahkan, tahun 2019 ini desa mengucurkan dana sebesar Rp 50 juta untuk pengembangan wisata. “Kemungkinan tahun 2020 akan ditambah lagi. Kan kebutuhannya juga masih banyak,” tambahnya.



Rencananya, pihaknya bersama Perhutani Telawah akan segera melalukan launching wisata baru ini. “Kalau sesuai rencana, tanggal 27 bulan ini akan dilakukan launching kecil-kecilan,” pungkasnya. (RE)
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post