yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Operasi Ketupat 2019 Libatkan 300 Personil

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Operasi Ketupat 2019 Libatkan 300 Personil


PURWODADI,Grobogantoday.com- Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq memimpin apel gelar pasukan ops ketupat 2019, yang berlangsung di Alun-alun Purwodadi, Selasa (28/05/2019).

Turut hadir Bupati Grobogan,Ketua DPRD, Dandim 0717 Purwodadi, Kajari Grobogan, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri Purwodadi.

Dalam Apel tersebut, Kapolres Grobogan membacakan amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian, bahwa Ops Ketupat adalah ops kepolisian terpusat yang diselenggarakan dengan skala nasional, oleh 34 Polda se-Indonesia.

Menurutnya dalam amanat Kapolri, Ada 11 Polda yang masuk dalam skala prioritas pengamnan ops ketupat, salah satunya yaitu Polda Jawa Tengah.

“Operasi ini melibatkan sebanyak 160.335 personel pengamanan gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, masing-masing Pemda, serta Stakeholder terkait dan elemen masyarakat lainnya”ungkapnya.

Ops Ketupat 2019 sendiri akan dilaksanakan selama 13 hari terhitung mulai rabu 29 Mei 2019 hingga 10 Juni 2019 mendatang.


“Apel gelar pasukan ops ketupat dilaksanakan guna mengecek kesiapan personil, kesiapan sarana dan peralatan serta seluruh aspek operasi termasuk sinergitas dan solidaritas komponen penyelenggaranya”ucapnya.

Dijelaskan, untuk pengamanan arus lalu lintas dan hari raya lebaran, selain ditempatkan personel siaga di 7 Pospam, berbagai area publik juga disiagaan sebanyak 300 personel.

“Kami juga didukung oleh personil TNI, dan juga petugas dari institusi terkait guna memberikan pelayanan maskimal kepada masyarakat,” jelas Kapolres.

Selain itu, lanjutnya, anggota diberikan petunjuk pelaksana operasional prosedur (cara bertindak) dalam pengamanan Lebaran, utamanya cara-cara pencegahan jika terjadi kemacetan arus lalu lintas, kecelakaan, dan yang terpenting tindak kejahatan yang dapat mengganggu situasi kamtibmas.(RE)
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post