Iklan Billboard 970x250

Bupati Grobogan : Minimal Setiap Orang Tanam 25 Pohon Selama Hidupnya

Bupati Grobogan : Minimal Setiap Orang Tanam 25 Pohon Selama Hidupnya



WIROSARI,Grobogantoday.com- Setiap orang minimal menanam 25 pohon selama hidupnya. Demikian diungkapkan Bupati Grobogan, Sri Sumarni di sela-sela acara menanam seribu pohon dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Hari Bayangkara ke-73, Senin(8/7/2019) di Lapangan Kelurahan Kunden,Wirosari.

" Mengingat keberadaan tanaman/pohob sangat penting bagi kelestarian lingkungan kita, maka pada kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh elemen untuk giat menanam dan memelihara pohon. Minimal 25 pohon seumur hidup," ungkapnya.

Penanaman seribu pohon secara serentak di Kabupaten Grobogan pada tahun ini dipusatkan di wilayah Kecamatan Wirosari, yakni di lapangan Kelurahan Kunden, sepanjang jalan perkampungan serta tempat-tempat umum lainnya di wilayah Kelurahan Kunden.

"Ada 12 jenis tanaman yang ditanam, yakni glodokan biasa sebanyak 30 batang, mbo 50 batang, kepoh 10 batang,ketapang 150 batang, salam 50 batan, tanjung 50 batang, anggur laut 150  batang, tabebuya 150 batang, maduka 150 batang, bungur 10 batang, mahoni 100 batang dan asem jawa 100 batang," katanya.

Sri Sumarni menegaskan bahwa upaya mengurangi polusi udara perlu lebih digalakkan. Namun tidak hanya dengan gerakan menanam pohon saja.  Salah satunya bijak dalam menggunakan kendaraan, yaitu beralih dari kendaraan pribadi menggunakan transportasi umum. Disamping itu juga memilih moda transportasi ramah lingkungan, seperti sepeda atau berjalan kaki saat bepergian ke tempat yang letaknya dekat.

"Membuat taman atau kebun di rumah, mengurangi konsumsi rokok, mengurangi produk kemasan dan mengurangi penggunaan alat elektronik. Upaya tersebut harus dilakukan secara konsisten," terangnya.

Selain dihadiri FKPD, acara ini juga dihadiri seluruh OPD, muspika Kecamatan Wirosari, Kades se-Kecamatan Wirosari, pramuka dan relawan hijau. (RE)



Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post