yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Jelang HUT RI Ke-74, Satlantas Polres Grobogan Bagi Pita & Stiker Merah Putih

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Jelang HUT RI Ke-74, Satlantas Polres Grobogan Bagi Pita & Stiker Merah Putih


PURWODADI,Grobogantoday.com –  Sebagai apresiasi bagi wajib pajak, Satlantas Polres Grobogan  membagikan pita merah putih dan stiker merah putih di kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Grobogan, Kamis (15/8/2019). Demikian diungkapkan Kasatlantas Polres Grobogan, AKP I Putu Krisna kepada awak media usai acara pembagian pita dan stiker.

"Tujuannya sebagai apresiasi kepada mereka yang telah membayar pajak dimana pajak yang telah mereka bayarkan ini kembali lagi untuk pembangunan. Hal ini juga ditujukan untuk menggelorakan semangat kebangsaan, semangat merah putih,” katanya.

Selain itu, pelayanan di kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Grobogan, dua hari menjelang HUT Kemerdekaan ke 74 dibuat berbeda. Para petugas mengenakan pakaian adat dalam melayani masyarakat.Tak hanya itu saja, Kanit Regident Polres Grobogan Iptu Tri Afandi terlihat mengenakan baju pejuang lengkap dengan helm dan sepeda onthelnya.

"Secara khusus, para petugas di Samsat Grobogan ini menggunakan momentum Hari Kemerdekaan dengan cara melestarikan pakaian adat saat melayani masyarakat,"  jelas Iptu Afandi.

Menurut Iptu Affandi, menggunakan pakaian pejuang ini karena ingin mengajak semua merefleksikan arti perjuangan yang dilakukan para pejuang kemerdekaan pada jaman dulu. "Para pahlawan sudah berkorban demi kemerdekaan,kita tinggal mengisinya saja. Untuk bajunya sendiri sudah pesan seminggu lalu dan ini pas dan nyaman. Bisa melayani masyarakat dengan nuansa yang berbeda karena kita juga menggunakan momentum ini untuk memperingati hari kemerdekaan RI ke 74,” ungkapnya.

Kegiatan ini disambut hangat para wajib pajak yang datang ke Samsat Grobogan. Mereka sempat heran ketika para petugas mengenakan pakaian adat. "Tadi sempat heran juga. Tapi setelah bapak polisi datang membagikan pita merah putih dan stiker baru sadar. Ini bagus banget," ujar Ida, salah seorang wajib pajak. (RE)

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post