Iklan Billboard 970x250

Meriahkan Agustusan, Bapak-bapak di Soponyono Lomba Masak Nasi Goreng

Meriahkan Agustusan, Bapak-bapak di Soponyono Lomba Masak Nasi Goreng


PURWODADI,Grobogantoday.com-Suasana meriah terlihat di kampung Jetis Soponyono V RT 10, RW 21 Kelurahan/Kecamatan Purwodadi, Sabtu (3/8/2019) malam. Kehebohan ini terjadi seiring digelarnya acara Agustusan berupa lomba masak nasi goreng bagi bapak-bapak.

Lomba masak nasi goreng ini dilangsungkan di jalan kampung mulai pukul 19.30 WIB. Tempat masaknya menggunakan tungku arang yang dibuat dari tatanan batu bata. Jumlah tungkunya ada 15, sesuai banyaknya kelompok yang mengikuti lomba masak. Tiap kelompok terdiri dari tiga orang.


Saat lomba dimulai, suasana langsung terlihat ramai. Puluhan emak-emak tampak bersorak memberikan semangat pada peserta yang mulai sibuk mempersiapkan bumbu, menggoreng nasi, hingga menyajikan hasil masakan. Sesekali terlihat tawa riang emak-emak ketika melihat tingkah lucu bapak-bapak selama mengikuti lomba.

Setelah waktu selesai, hasil masakan bapak-bapak kemudian ditempatkan di atas meja yang dijajar di tengah jalan. Hasil masakan dinilai oleh tim juri yang merupakan anak kost di kampung tersebut.
Sorak-sorai langsung membahana ketika panitia mengumumkan pemenang lomba masak yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI tersebut. Mereka yang dinobatkan jadi juara I hingga III terlihat bangga dengan hasil yang diraihnya.


Sementara peserta yang tidak jadi juara juga ikut bergembira dan tidak merasa kecewa. Acara lomba ditutup dengan menyantap bersama hasil masakan nasi goreng.

Sekretaris RT 10, RW 21 Kelurahan/Kecamatan Purwodadi Agus Suprijanto mengungkapkan, lomba masak nasi goreng diselenggarakan bukan untuk mencari juara, seperti kompetisi sesungguhnya. Tetapi, sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi serta rasa persatuan diantara warga.

“Kesempatan untuk bisa berkumpul bersama-sama seperti malam ini jarang kita dapatkan. Semoga, melalui kegiatan ini makin mempererat kerukunan dan persatuan warga,” katanya.

Menurutnya, selain lomba masak tersebut, ada sejumlah agenda lain yang sudah disiapkan dalam rangka HUT ke-73 Kemerdekaan RI tahun 2019. Diantaranya, tirakatan, jalan sehat, pentas seni, dan beragam lomba lainnya.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post