yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Korsleting, Rumah Warga Sobo Ludes Terbakar

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Korsleting, Rumah Warga Sobo Ludes Terbakar


GEYER,Grobogantoday.com– Akibat korsleting listrik, tiga rumah milik Suwito, warga Dusun Lengkong, Desa Sobo, Kecamatan Geyer, Rabu (23/10/2019) sore ludes terbakar. Tak hanya rumah, 4 ekor kambing milik korban juga ikut terbakar.  Satu orang mengalami luka bakar saat berusaha menyelamatkan barang miliknya.

Berdasarkan  informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, musibah ini terjadi di rumah milik Suwito sekitar pukul 15.10 WIB. Saat itu, Warsi (80), istri Suwito, tengah menyapu halaman depan rumahnya. Tiba-tiba, ia melihat kobaran api dari arah meteran listrik yang berada di pojok barat rumah.

Warsi langsung berteriak minta tolong. Warga pun berdatangan ke lokasi kejadian. Warsi berusaha masuk ke dalam rumah untuk menyelamatkan hewan ternak sapi dan kambing miliknya. Nahas, ia justru kejatuhan kayu usuk yang terbakar. Ia pun tersungkur ke lantai. Beruntung warga berhasil menyelamatkannya.

Warga  berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Karena cuaca cukup panas dan angin berhembus cukup kencang, api dengan cepat menghabiskan seluruh bagian rumah korban. Api baru dipadamkan sekitar pukul 16.30 WIB dengan bantuan dua unit mobil damkar milik Pemerintah Kabupaten Grobogan.

"Rumah yang terbakar yakni satu rumah berbentuk joglo dengan ukuran panjang 14 cm dan tinggi 3,5 meter, ukuran rumah kedua yakni 12 x 12 meter dan dua bangunan berbentuk limasan dengan ukuran tiang 12 cm2, tinggi rumah 3,5 meter dan ukuran masing-masing 6 x 12 meter. Seluruh bangunan rumah ini terbuat dari kayu jati dan lantai berupa papan kayu jati," jelas Kapolsek Geyer,AKP Sugiyanto.

Kapolsek Geyer AKP Sugiyanto menjelaskan, kebakaran diakibatkan adanya korsleting listrik di rumah milik Suwito.Sementara korban Warsi dilarikan ke Klinik Pratama Griya Sehat Sobo untuk dilakukan perawatan intensif.


"Korban mengalami kerugian material sekitar Rp 250 juta. Sementara, korban Warsi menderita luka bakar di leher kanan, kedua tangannya serta kaki kanan," ungkap Kapolsek. (RE)


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post