yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Kebakaran Ludeskan 3 Rumah Milik Warga Desa Grabagan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Kebakaran Ludeskan 3 Rumah Milik Warga Desa Grabagan


KRADENAN, Grobogantoday.com- Tiga buah rumah milik warga Dusun Cangkring RT 01  RW 02, Desa Grabagan, Kecamatan Kradenan, Grobogan ludes terbakar. Api diduga berasal dari sampah daun bambu yang dibakar di samping rumah korban. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Kerugian material diperkirakan mencapai Rp 225 juta.

Ketiga pemilik rumah yang terbakar yakni Muhamad Anas(37), Pariman(53) dan Suyitno(57).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Grobogantoday.com, sekitar pukul 15.00 WIB, Sulipan(48) dan Kusmin(53) melihat Suprat(50) sedang membakar sampah daun bambu kering di pekarangan kosong samping rumah korban.  Kemudian Sulipan mengingatkan Suprat untuk tidak membakar sampah, karena lokasinya terlalu dekat dengan perumahan dan angin berhembus  kencang. 

Namun Suprat menjawab kalau sudah mempersiapkan sebuah ranting jati dan seikat  sapu lidi untuk memadamkan api jika terjadi kebakaran. Suprat masih melanjutkan membakar sampah. Sedangkan Sulipan pergi ke warung untuk minum kopi. 

Sekitar pukul 15.30 Wib, Kusmin(53) dan Djudi(46)  yang rumahnya di depan korban mendengar orang berteriak  minta tolong ada kebakaran. Keduanya lantas keluar rumah dan melihat api sudah sangat besar. Mereka bersama warga lainnya berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya dan menyelamatkan barang-barang milik korban. 

Karena api sudah membesar dan angin berhembus sangat kencang, 3 rumah korban yang letaknya berdekatan tidak dapat diselamatkan. Pemadam kebakaran yang datang membantu warga untuk memadamkan api. 

 "Api diduga berasal dari sampah daun bambu yang dibakar di samping rumah korban. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini.  Namun kerugian material yang diderita 3 korban mencapai Rp 225 juta," jelas Kapolsek Kradenan, AKP Sunaryanto. (RE) 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post