yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
SKK Migas Akan Lakukan Eksplorasi Potensi Gas Alam di Grobogan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

SKK Migas Akan Lakukan Eksplorasi Potensi Gas Alam di Grobogan


PURWODADI,Grobogantoday.com – Desa Pranten, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan menjadi tujuan eksplorasi untuk melihat potensi gas bumi  oleh pihak Satuan kerja khusus pelaksana kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi (SKK Migas) pada tahun 2020 ini. Demikian diungkapkan Kepala Perwakilan SKK Migas Jawa-Bali-Nusa Tenggara (Jabanusa) Nurwahidi saat audensi dengan Bupati Grobogan Sri Sumarni dan jajaran FKPD serta sejumlah pejabat terkait, Jumat (17/1/2020).

Menurut Nurwahidi, pihaknya sudah beberapa kali  melakukan kegiatan eksplorasi, yakni pada tahun 1999, 2012, dan 2015. Pihaknya ingin memastikan seberapa besar potensi gas bumi yang ada di lokasi tersebut.

" Sejumlah peralatan sudah kita datangkan. Mudah-mudahan bulan April kegiatan eksplorasi bisa dimulai," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Moh Sumarsono mengatakan, Pemkab Grobogan menyambut baik rencana eksplorasi gas di Desa Pranten yang akan dilaksanakan oleh SKK Migas tersebut. Ia berharap, potensi gas disana nantinya cukup besar sehingga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian rakyat.

“Bisa dieksploitasi berapa tahun maka perlu kajian dulu. Diharapkan tahun 2021 sudah bisa menghasilkan," ungkapnya. (RE)

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post