-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Relawan Demokrasi Basis Komunitas Sosialisasi Tahapan Pilbup di LPK Bahasa Korea

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Relawan Demokrasi Basis Komunitas Sosialisasi Tahapan Pilbup di LPK Bahasa Korea



GROBOGANTODAY.COM- Anggota relawan demokrasi (Relasi) yang dikukuhkan beberapa waktu lalu oleh KPU Grobogan langsung turun ke lapangan. Mereka mendatangi masyarakat untuk menyosialisasikan tahapan Pilbup Grobogan 2020.


Kegiatan sosialisasi ini dilakukan di tengah-tengah masyarakat sesuai dengan basisnya masing-masing. Seperti yang terlihat pada sosialisasi yang dilakukan basis komunitas di depan para pelajar LPK Bina Muda di Desa Wolo, Kecamatan Penawangan, Senin (14/9/2020).


Dalam kesempatan itu, ketua basis, Adi Sucipto menjelaskan beragam tahapan-tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Grobogan kepada para pelajar. Menurut dia, sebagai bagian dari warga negara Indonesia, bagi yang sudah memiliki hak pilih harus menggunakan hak pilihnya.


"Kita semua harus ikut menyukseskan pemilihan bupati dan wakil bupati Grobogan tahun 2020 dengan datang ke TPS masing-masing pada Rabu, 9 Desember 2020 mendatang. Jangan sampai golput," jelas Yanto, sapaan akrab Adi Sucipto.


Sekitar 20 menit, para pelajar ini mengikuti arahan yang disampaikan tim dari relawan demokrasi tersebut. Dengan tetap mengindahkan physical distancing, kegiatan ini berjalan dengan lancar.


Sementara itu, pemimpin LKP Bina Muda Ali Mashudi menjelaskan, para pelajar yang ikut dalam kegiatan ini sekitar 60-an. Meski dijadikan satu ruangan, namun tetap ada phisycal distancing atau jaga jarak.


"Kita tetap gunakan protokol kesehatan tadi. Kami mengucapkan terima kasih kepada anggota relawan demokrasi KPU Grobogan basis komunitas yang sudah memberikan pemahaman terhadap anak didik di LPK Bina Muda ini terkait pentingnya menggunakan hak pilih mereka dalam Pilbup 2020," kata Ali.


Sementara itu, Komisioner Sosdikluhparmas dan SDM, Ngatiman, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan para anggota relawan demokrasi. Sejak dikukuhkan pada 1 September 2020, setiap basis sudah melaksanakan sosialisasi dengan beragam metode yang unik.


"Asalkan itu sesuai dengan protokol kesehatan. Tetap utamakan physical distancing dan gunakan pelindung diri, seperti masker."


"Meski di tengah pandemi ini, saya berharap para relasi ini tidak patah semangat dalam mengajak masyarakat agar tidak golput dan sukseskan Pilbup Grobogan 2020 pada 9 Desember 2020," tutup Ngatiman.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post