-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Ambruk, Jembatan Darurat Segera Dibangun

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Ambruk, Jembatan Darurat Segera Dibangun


GROBOGANTODAY.COM - Penanganan jembatan roboh do Desa Kentengsari, Kecamatan Kedungjati untuk sementara akan dilakukan secara darurat dengan membuat jembatan di sebelah barat jembatan yang ambrol. Namun, untuk pembangunan darurat berupa kayu, glugu atau gorong-gorong masih akan dikaji dalam jangka waktu dua hari ke depan.


Demikian diungkapkan Kabid Pembangunan Peningkatan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Grobogan, Erry Subagyo kepada wartawan, Jumat(11/12).


”Masih dikaji yang paling efektif. Masih perencanaan dulu selama dua hari ke depan. Dibangun sementara dan darurat. Baru tahun depan kami usulkan pembangunan permanen. Mengingat jembatan ini menjadi jalan utama,” ungkapnya.


Sebelumnya, akibat tergerusnya pondasi jembatan, jembatan di Dusun Culeng,  Desa Kentengsari, Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan roboh, Rabu(9/3/2020),sekitar pukul 23.00 WIB. Akibatnya sejumlah kendaraan tidak bisa melintas dan harus memutar arah. Sehingga aktifitas warga menjadi terganggu.



Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, kerusakan jembatan sudah lama,  namun setelah semalaman terjadi hujan lebat di daerah tersebut, jembatan ambrol di satu sisi. Jembatan roboh,  sehingga tidak bisa dilintasi lagi. Jembatan ini merupakan akses utama Kecamatan Kedungjati menuju Kecamatan Karanggede, Boyolali. 


Hanya sepeda motor yang bisa keluar desa dengan memutar arah.  Sedangkan warga  yang mengendarai  roda empat tidak bisa keluar masuk desa. “Hanya sepeda motor saja yang bisa keluar. Itu pun memutar sangat jauh. Jadinya terisolir, ” ujar Novi Pamungkas, salah seorang warga.


Warga berharap, dinas terkait segera melakukan tindakan perbaikan jembatan.  “Aktivitas warga sangat terganggu dengan kejadian ini.  Kami berharap pemerintah segera memperbaiki jembatan ini, ini kan akses utama kami,” ucapnya. (re) 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post