-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Kapolres Grobogan : Berkerumun Peringati Malam Tahun Baru Bubarkan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Kapolres Grobogan : Berkerumun Peringati Malam Tahun Baru Bubarkan


GROBOGANTODAY  - Sudah menjadi tradisi setiap jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) Polres Grobogan menyiapkan pos pengamanan (Pospam). Pospam disiapkan di Gereja Katholik, Gereja Kristen Indonesia dan Gereja Kristen Jawa. Sedangkan Pos Pelayanan digelar di Simpang Lima dan Alun -  Alun Purwodadi. 


Kapolres Grobogan AKBP Jurry Leonard Siahaan mengatakan, terkait Natal dan Tahun Baru akan dilaksanakan Operasi Lilin Candi 2020 yang   dimulai 21 Desember hingga 4 Januari 2021 mendatang.


“Untuk Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan sudah siap untuk di tempati,” jelasnya, 


Sebanyak 120 personel diturunkan untuk pengamanan. Kata AKBP Jury, untuk pengawasan juga mengacu pada Surat Edaran Gubernur jateng.


Operasi Lilin Candi yang akan digelar Polda Jateng jelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 akan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19, oleh karenanya Kapolres berharap hal ini tidak mengurangi kesadaran masyarakat akan bahaya Covid-19. Oleh karenanya masyarakat dapat tetap memakai masker, menjaga jarak aman dan menghindari kerumunan.


"Kalo Natal  itu sifatnya perayaan keagamaan maka akan diatur lewat surat edaran Gubernur untuk Tahun Baru sama, kita harapkan masyarakat yang akan merayakan tahun baru, kita dirumah ajalah berkumpul bersama keluarga, teman dan sanak saudara, tidak usah bepergian kemana-mana dulu karena Covid ditempat kita masih tinggi." terang Kapolres.


"Masyarakat kita yang berkerumun untuk memperingati tahun baru kita akan bubarkan." tegas, AKBP Jury.


Untuk memperkecil penyebaran Covid-19, Polres Grobogan akan melaksanakan giat blusukan bersama aparat gabungan Gugus Tugas Kabupaten maupun Kecamatan serta TNI/Polri untuk menertibkan kegiatan-kegiatan masyarakat yang menimbulkan kerumunan.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post