-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Pembangunan Pasar Kuwu Ditargetkan Selesai Desember Ini

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Pembangunan Pasar Kuwu Ditargetkan Selesai Desember Ini


GROBOGANTODAY - Pembangunan Pasar Kuwu, Kecamatan Kradenan,Kabupaten Grobogan ditargetkan rampung bulan Desember dan langsung bisa ditempati pedagang.  Saat ini,  pengerjaan pembangunan revitalisasi Pasar Kuwu kini sudah memasuki 80,62 persen.


Kabid Pasar Daerah Disperindag Grobogan Arif Effendi Z mengatakan,  revitalisasi ini dilakukan sebagian bangunan Pasar Kuwu. Anggaran senilai Rp 2 miliar dari Tugas Pembantuan APBN ini tidak mampu menyelesaikan seluruh pasar.


”Awalnya diusulkan perbaikan secara total. Namun, baru separo yang direvitalisasi. Turun dari pagu yang kami usulkan senilai Rp 3 miliar. Sempat refokusing sehingga pagu diturunkan,” ungkapnya.


Selain itu, pembangunan pasar ini dibangun secara non prototype. Sehingga disesuaikan dengan ukuran pasar. ”Awalnya akan dibangun prototype, desain dari pusat. Namun, mengingat anggaran dikurangi dan dibangun hanya sebagian  akhirnya non prototype,” jelasnya.


Diungkapkan, Pasar Kuwu ini berdiri sudah sejak 1980-an, selama ini memang belum ada perbaikan apapun. Sehingga bangunan tampak reyot dan tak terawat. Bahkan, membahayakan pedagang jika masih dibiarkan. 


Dalam pasar terdiri dari lima los, setiap los berisikan 16 hingga 18 pedagang. Sedangkan kios ada sebanyak sembilan. Jumlah pedagang yang ada di Pasar Kuwu ada 105 orang.


”Kemudian nanti lantainya akan dikeramik. Bangunan ini berdiri sudah sangat lama, bahkan belum pernah diperbaiki sebelumnya, sudah rapuh dan hampir rubuh,” jelasnya.


Saat ini, pengerjaan Pasar Kuwu juga sudah memasuki progres audit kontruksi dari inspektorat. Dengan progres pengerjaan sekitar 80,62 persen, dengan defiasi 3,23 dari rencana.


”Saat ini para pedagang menempati lapangan eks Kawedanan Kuwu untuk berjualan," ungkapnya.  

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post