-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Saka Wanabakti Kwarcab Grobogan Peringati Hari Jadi di Sendang Goa Sinawah

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Saka Wanabakti Kwarcab Grobogan Peringati Hari Jadi di Sendang Goa Sinawah


GROBOGANTODAY  - Dalam rangka  memperingati Hari Ulang Tahun Saka Wanabakti ke-37 yang jatuh pada  tanggal 19 Desember 2020, Saka Wanabakti Kwarcab Grobogan membagikan 18 paket sembako  kepada tenaga kerja persemaian di Petak 66 RPH Sinawah, BKPH Jatipohon, Desa Kronggen Kecamatan Brati,Kabupaten  Grobogan. Tak hanya itu, mereka juga melakukan kegiatan tanam pohon dan donor darah. 


Penyerahan bantuan diserahkan oleh Kak Bagas Avianto, Ketua Pimpinan Saka Wanabakti Kwarcab Grobogan dan Kak Joko Supriyanto Camat Brati Ketua Mabiran Gerakan Pramuka


Bagas Avianto menjelaskan,  bakti sosial ini dilaksanakan  sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT dan ingin berbagi dengan sesama. Menurutnya, tenaga kerja persemaian merupakan bagian garda terdepan dalam menghijaukan hutan. Disamping itu, sebagai bentuk kepedulian di masa pandemi Covid 19.


Selain kegiatan bakti sosial, bersama muspika kecamatan Brati, Lembaga Masyarakat Desa Hutan dan Pengelola Wisata Sendang Goa Sinawah, Pramuka Saka Wanabakti Kwarcab Grobogan juga berhasil melaksanakan penanaman di Kawasan Perlindungan Mata Air Sendang Goa Sinawah.


Sebanyak 131 bibit tanaman buah dan tanaman kayu diantaranya mangga, salam, alpukat, trembesi, kluwih berhasil di tanam di lokasi sekitar mata air ini.


"Menjadi kebanggaan bagi Pramuka Saka Wanabakti bahwa bibit yang ditanam ini sebagian besar berasal dari usaha persemaian mandiri yang dibuat oleh anggota Saka Wanabakti," ujarnya.


Pramuka Saka Wanabakti selaras dengan tujuan berdirinya adalah sebagai kader pelestari hutan dan lingkungan, sehingga diharapkan Pramuka ikut serta menjaga hutan dan ketahanan air yang merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.


Dalam peringatan ini juga dilaksanakan giat donor Sukarela di PMI Grobogan bagi anggota Saka Wanabakti yang telah memenuhi persyaratan.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post