-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Berkunjung ke Grobogan, Jangan Lupa Mampir ke Air Terjun Widuri

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Berkunjung ke Grobogan, Jangan Lupa Mampir ke Air Terjun Widuri


GROBOGANTODAY.COM - Apa yang terlintas di benak Anda ketika mendengar nama air terjun?. Mungkin bagi sebagian Anda penikmat tantangan dan yang hobi wisata yang terkesan berpetualang, Air Widuri ini adalah salah satu destinasi yang paling oke untuk mengisi waktu liburan Anda.


Potensi wisata yang ada di Kabupaten Grobogan masih banyak yang bisa dikembangkan, salah satunya air terjun widuri ini. Keistimewaan dari air terjun widuri ini yakni yang masih asri dan sejuk. Dan air terjun ini tentunya belum terlalu terjamah oleh para wisatawan dan masih terjaga keasriannya.


Air terjun Widuri ini tergolong tinggi. Ketinggian sekitar 20 meter yang membuat air yang jatuh terpecah dan tertiup angin. Air terjun ini jatuh dari atas tebing dengan tanaman di tebing nan hijau. Air yang dingin dan sejuk tentunya sangat mengundang Anda untuk berbasah-basahan (mandi) di air terjun ini.  Ayuk mainkan lensa kamera Anda untuk mengabadikan momen bersama teman, pacar ataupun gebetan Anda.


Disamping itu,  di sepanjang aliran  sungai, kamu bisa bermain air dan mengabadikan momen dengan latar tebing. Nah, bagi Anda yang belum pernah dan belum mengetahui tempat wisata ini, bisa Anda jadikan sebagai alternatif tujuan destinasi wisata Anda selanjutnya.


Penting untuk Anda ketahui, debit air terjun ini bergantung pada curah hujan. Maka saat musim penghujan Anda akan melihat debit yang tinggi pada air terjun ini. Begitu juga sebaliknya, jika Anda berwisata saat musim kemarau, debit airnya akan menyusut.


Lokasi Air Terjun Widuri ini berlokasi di Desa Kemadohbatur, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Berjarak kurang lebih 19 kilometer dari pusat Kota Purwodadi. Waktu tempuh untuk menuju lokasi ini sekitar 1 jaman. Untuk berwisata menuju lokasi ini bisa menggunakan kendaraan pribadi, baik sepeda motor maupun mobil. Tak perlu khawatir untuk keamanannya, karang taruna desa setempat sudah menyediakan lokasi parkir yang luas. Sarana lain seperti toilet dan mushola juga sudah tersedia.


Jadi jangan ragu untuk berkunjung kesini. (RE)

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post