-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Longsor Semakin Meluas di Desa Tanjungrejo-Wirosari, Belum Ada Upaya Dinas Terkait

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Longsor Semakin Meluas di Desa Tanjungrejo-Wirosari, Belum Ada Upaya Dinas Terkait


GROBOGANTODAY - Curah hujan yang tinggi membuat longsoran Sungai Lusi  di Dusun Tanjungsari, Desa Tanjungrejo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan semakin meluas.   Belasan keluarga terpaksa meninggalkan tanah mereka, lantaran tanah yang mereka tinggali longsor dan tidak bisa ditempati lagi. Hal ini sudah berlangsung cukup lama, namun belum ada tindakan dari dinas terkait. 


Selain  mengakibatkan amblesnya jalan, longsor juga mengakibatkan tanah  pekarangan milik warga tergerus dan larut ke sungai. Apalagi musim penghujan, semakin mengancam warga. Sejumlah warga yang masih bertahan mengaku khawatir dengan kondisi longsor yang semakin meluas. Apalagi  saat hujan deras mengguyur, tanah pekarangan mereka ikut tergerus air. 


"Terakhir kejadian yakni longsornya jalan desa ini. Kejadian sudah sekitar semingguan, setelah sebelumnya hujan deras,” jelas Sulimin(24), warga setempat, Kamis (11/3/2021).


Akibat kejadian tersebut, tambah Sulimin, salah seorang warga yakni Karim terpaksa memindahkan  rumahnya ke lokasi baru yang lebih aman. Bahkan sebelumya sudah ada belasan warga lain yang sudah memindahkan rumahnya karena tanahnya sudah tergerus longsor Sungai Lusi.


"Terpaksa warga pindah, karena sudah tidak bisa ditempati. Kalau pun ditempati, sangat berbahaya," tuturnya. 


Warga mengaku kecewa karena sampai saat ini belum ada tindakan nyata dari dinas terkait untuk menanggulangi bahaya longsor tersebut. Warga berharap, pemerintah segera membangun talud penahan agar longsoran tidak semakin meluas.


"Tanah saya juga terkena longsor sungai Lusi. Ini sudah belasan tahun longsornya. Belum ada tindakan dari pemerintah, " ungkap Ali Ikhwan(67), warga yang lain. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post