-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Berkat Kesigapan Warga, Kebakaran Rumah di Karangpasar-Tegowanu Berhasil Dipadamkan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Berkat Kesigapan Warga, Kebakaran Rumah di Karangpasar-Tegowanu Berhasil Dipadamkan

Ilustrasi

GROBOGANTODAY – Berkat kesigapan warga, kebakaran sebuah rumah  milik Sulimin (55) di Desa Karangpasar, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan berhasil dipadamkan. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu 30 Mei 2021.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, insiden ini terjadi pada pukul 10.20 WIB. Awalnya saat itu, tetangga korban Agus (21) dan Dani (21) bermain ke rumah Yoyok (23), yang merupakan anak Sulimin.

Tiba-tiba terdengar letupan dari dalam rumah. Agus dan Dani mencari sumber suara letupan tersebut dan kaget saat melihat dinding kamar Yoyok sudah terbakar.

Ketiganya langsung berteriak minta tolong. Teriakan itu langsung didengar warga setempat.Warga pun berdatangan memadamkan api dengan peralatan seadanya. Dalam waktu singkat, api berhasil dipadamkan.

Saat dikonfirmasi wartawan, Kapolsek Tegowanu AKP Sucipto membenarkan kejadian tersebut. Dari keterangannya, pasca kejadian petugas Polsek Tegowanu langsung menuju ke TKP.

 “Benar telah terjadi kebakaran di rumah milik Bapak Sulimin, tepatnya di Desa Karangpasar, Kecamatan Tegowanu. Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Dari hasil pemeriksaan dan keterangan para saksi, api muncul karena konsleting listrik yang berasal dari instalasi listrik kamar anak korban,” jelas AKP Sucipto.

Atas kejadian ini, pemilik rumah menderita kerugian hingga Rp 5 juta.

Adanya kebakaran ini membuat AKP Sucipto mengingatkan kepada masyarakat untuk waspada agar tidak terjadi kebakaran. Termasuk dengan cara meminimalisir penggunaan alat-alat yang mudah terbakar.

“Imbauan dari kami, masyarakat berhati-hati dalam penggunaan alat-alat yang mudah terbakar, seperti kabel listrik, korek api, puntung rokok dan sebagainya. Matikan jika memang sudah tidak dipergunakan agar insiden kebakaran tidak terulang kembali,” pungkas AKP Sucipto.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post