-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Evita Nursanty : Sinergi Ekosistem Ultra Mikro Solusi Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Evita Nursanty : Sinergi Ekosistem Ultra Mikro Solusi Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi

Sosialisasi ultra mikro secara zoom meeting dibuka oleh Evita Nursanty.

GROBOGANTODAY -  Sinergi Ekosistem Ultra Mikro antara  3 (Tiga) BUMN, yakni PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Pegadaian (Persero) dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi Covid-19 ini, menguntungkan semua pihak. Demikian diungkapkan Anggota DPR RI Komisi VI Dapil Jateng III (Blora, Grobogan, Pati dan Rembang), Dr Evita Nursanty SH, MSc  saat membuka Sosialisasi Ultra Mikro melalui Zoom Meeting, Senin (07/06/2021).

 

"Program Ekosistem Ultra Mikro ini menguntungkan nasyarakat, karena sangat membantu masyarakat untuk lebih efektif dan efisien dalam mempercepat pemulihan ekonomi, utamanya saat situasi masa pandemi Covid-19 yang sangat sulit seperti sekarang ini.  Pemerintah juga diuntungkan, dengan pemulihan ekonomi masyarakat, maka Ekonomi Nasional juga akan semakin berjalan dengan baik. Pihak BUMN juga tidak dirugikan, karena jumlah nasabah semakin banyak, daya jangkauan layanan juga semakin luas," terang Evita.


Ia menjelaskan, ada sekitar 65 juta usaha, 99,9 % nya merupakan usaha mikro, kecil dan menengah. Namun hanya sekitar 15 juta usaha yang terlayani oleh berbagai sumber pendanaan, baik melalui bank, pegadaian, group lending, BPR hingga fintech. Lebih dari 30 juta usaha, belum memiliki akses sumber pendanaan; sedang sekitar 18 juta usaha tidak terlayani. 


"Yang tidak terlayani dan yang belum memiliki akses ini, sangat rentan terjerat rentenir, baik yang langsung maupun on-line. Jika sudah terjerat rentenir, maka ini sangat mengusik nurani kita, karena kali sering diwarnai dengan kasus kekerasan, intimidasi, dan tindakan yang tidak pantas dengan mempermalukan para pelaku usaha mikro dan ultra mikro. Untuk itu, saya menyambut baik Sinergi Ekosistem yang dilakukan BRI, Pegadaian dan PNM ini, untuk makin luas menjangkau usaha mikro dan ultra mikro. Sinergi Ekosistem ini sang dibutuhkan untuk mempercepat proses pemulihan ekonomi nasional dan manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh pelaku Ultra Mikro, UMKM dan masyarakat pada umumnya," ujar Evita.


Menurutnya,sosialisasi yang dihadiri mayoritas Pendamping Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Grobogan ini, sangat tepat karena, para pendamping PKH bersentuhan langsung dengan masyarakat.


"Pendamping PKH mempunyai beban sosial untuk menyampaikan program ini kepada masyarakat yang membutuhkan. Agar masyarakat mampu bangkit dan perekonomiannya menjadi lebih baik," harap Evita Nursanty.


Dalam Sosialisasi Ekosistem Ultra Mikro ini, hadir pula Pimpinan Wilayah BRI Semarang (Regional CEO BRI Semarang) Wahyu Sulistiyo dan Pimpinan Wilayah Kanwil XI, PT Pegadaian (Persero) Semarang, Edi Sarwono.


Dalam sambutannya, Wahyu Sulistiyono mengungkapkan, Program Sinergi Ekosistem Ultra Mikro ini adalah salah satu ikhtiar Pemerintah, agar pemulihan ekonomi bisa berjalan lebih cepat.

"Semoga Program ini mampu membuat Pemulihan Ekonomi Masyarakat dan Nasional bisa berjalan Efisien" tutur mantan Pimpinan Kanwil BRI Bandar Lampung tersebut.


Sementara Edi Sarwono mewanti-wanti para peserta untuk mengindahkan protokol kesehatan, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.


"Jangan lupa untuk terus menerapkan Protokol Kesehatan agar wabah ini bisa cepat selesai. Dan harapan kita semua, semoga Program ini mampu memberi manfaat yang besar kepada masyarakat, mampu memberi informasi yang tepat dan cepat kepada pemerintah, agar ke depan mampu membuat aturan dan kebijakan yang strategis dan mengena," ujarnya.


Dalam Sosialisasi tersebut, hadir tiga pembicara yang mewakili ketiga BUMN, yakni Assistant Vice President Kanca BRI Purwodadi (Pimpinan Cabang BRI Purwodadi) Henny Sumardiyanti; Deputi Bisnis PT Pegadaian (Persero) Area Pati, Hijroh Purwanto dan Pemimpin Cabang PNM (Permodalan Nasional Madani) Ade Chresna Setiawan.


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

1 comment

  1. Halo semuanya, nama saya Indrias Priastuti seorang wanita dari indonesia, dan saya bekerja dengan negara berkembang biak, dan kami telah mendengar dan juga dari perusahaan pinjaman, saya ingin segera menggunakan media ini untuk seluruh indonesia untuk mencari pinjaman internet Sangat hati-hati - Berhati-hatilah agar tidak jatuh ke tangan scammers dan penipu, ada banyak kreditur kredit palsu di sini di internet dan beberapa dalam upaya asli dan nyata,

    Saya ingin memberikan kesaksian saya tentang bagaimana ALLAH membimbing saya ke pemberi pinjaman nyata dan dana pinjaman nyata telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Anugerah, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditur kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk biaya pendaftaran . . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapatkan pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditur kredit asli online yang tidak akan menambah rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk menghubungi teman saya yang baru saja mendapatkannya. Pinjaman online, kami meresmikan kami tentang masalah ini dan dia menceritakan kisah seorang wanita bernama Mrs ELINA JOHNSON yang merupakan CEO ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN.

    Maka saya dan suami mengajukan aplikasi untuk jumlah pinjaman (Rp 1.000.000.000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak menjaga usia saya, karena saya mengatakan apa yang saya ingin membangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tidak ada stres dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari sehari setelah sertifikat yang saya setorkan ke bank dan impian saya masuk. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan cepat sekarang atau email di elinajohnson22@gmail.com

    Tidak hanya sampai di situ, sang ibu memastikan tim ahlinya membantu Anda dalam berinvestasi sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.

    Dia adalah wanita yang sangat baik dan dia tidak tahu saya melakukan ini. Saya berdoa semoga ALLAH memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga bisa menghubungi saya di indriaspriastuti2@gmail.com nice day info lebih lanjut..

    ReplyDelete

Post a Comment

Iklan Tengah Post