-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Ditipu Pacar Online, Duit Mantan TKI Korea Asal Grobogan Dikuras Hingga Rp 500 Juta

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Ditipu Pacar Online, Duit Mantan TKI Korea Asal Grobogan Dikuras Hingga Rp 500 Juta

Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan saat interogasi tersangka 

 GROBOGANTODAY - Nasib sial dialami oleh Mohamat Torikul Huda(26), seorang mantan TKI Korea asal Dusun Beber RT 02 RW 02 Desa Mayahan Kecamatan Tawangharjo Kabupaten Grobogan. Niat hati ingin mencari jodoh,uang hasil jerih payahnya selama di negeri ginseng dikuras oleh Achmad Agung Setiawan (28), warga Desa Braja Asri Kecamatan Way Jepara,Lampung Timur.Kepada korban,pelaku mengaku sebagai seorang wanita yang berprofesi sebagai perawat di RSUD Lampung dan siap dinikahi.


"Korban telah mentransfer sejumlah uang kepada tersangka sebanyak sebelas kali dengan jumlah yang berbeda.Total  korban telah mentransfer sejumlah Rp. 504.767.000," jelas Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan saat jumpa pers,Senin(7/6/2021).


Kapolres Grobogan menjelaskan, pertengahan bulan April 2021 korban berkenalan dengan seorang perempuan yang mengaku bernama Nur Riski Aulia(25) berprofesi sebagai perawat di RSUD Lampung yang berasal dari  Bendungan Lor RT 10 RW 08 Desa Bendungan II, Simo, Boyolali melalui facebook. Setelah berkenalan cukup lama dan sering berkomunikasi akhirnya korban menjalin hubungan asmara dengan Nur Riski Aulia.


" Suatu ketika tersangka mengaku bahwa ayahnya sakit dan membutuhkan uang segera dan meminta sejumlah uang kepada korban sebesar Rp 6juta. Selanjutnya karena merasa tertolong oleh korban, tersangka berjanji akan menjalin hubungan asmara yang serius yaitu menikah. Karena korban percaya,setelah itu korban terus dimintai sejumlah uang dengan berbagai alasan yaitu untuk menebus obat, untuk biaya operasi ayahnya yang sakit keras (pemasangan ring jantung), dan untuk membayar hutang keluarganya, hingga akhirnya korban sudah mentransfer sejumlah uang dengan total sebesar Rp. 504.767.000,- ," jelas Kapolres.

KTP yang digunakan untuk mengelabui korban.


Tersangka berjanji akan mengembalikan uang yang sudah diberikan kepada korban dengan cara menggadaikan Skep PNS nya di bank.Namun setelah korban menagih uang tersebut, tidak kunjung dikembalikan oleh tersangka. Karena korban merasa curiga akhirnya korban berniat menemui Nur Riski Aulia sesuai alamat yang ada di KTP yaitu   Dusun Bendungan Lor RT 10 RW 08 Desa Bendungan II,Simo, Boyolali.


"Korban bertemu dengan Kepala Desa dan diketahui bahwa tidak ada perempuan yang bernama Nur Riski Aulia dengan alamat tersebut. Karena korban merasa sudah ditipu akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Grobogan," ungkap AKBP Jury.


Setelah dilakukan penyelidikan, tersangka berhasil ditangkap di rumahnya dengan sejumlah barang bukti berupa 1 (Satu) buah KTP yang digunakan Pelaku untuk melakukan enipuan kepada korban an. NUR RISKI AULIA NIK : 3309134505950002, 1 buah buku tabungan Bank BRI an. Achmad Agung Setiyawan, 1 buah ATM Bank BRI,1 unit Kbm Honda HRV Warna Putih Nopol : BE-2219-MC (beserta BPKB dan STNK), 1 lembar kwitansi pembelian 1  Unit KBM Honda HRV, 1 lembar Kwitansi Pembelian Accesories Mobil, 1 Kawasaki KLX Warna Gray (Masih dipaketkan dalam pengiriman);1 (Satu) Lembar Kwitansi Pembelian 1 (Satu) Unit SPM Kawasaki KLX;1 buah TreadMill Type JC822 (Alat Olahraga) (masih dipaketkan dalam pengiriman); 1 lembar Faktur Pembelian TreadMill Type JC822 (Alat Olahraga); 1 buah jaos warna merah, 1 buah celana panjang, uang tunai sebesar Rp. 1.600.000,-  dan 4 (Empat) Buah Handphone yang digunakan pelaku untuk berkomunikasi dengan korban.


Kepada awak media, tersangka mengaku berpura – pura menjadi perempuan untuk memperdayai korban, dan menjanjikan kepada korban untuk menikah, sehingga membuat korban percaya dan mengeluarkan sejumlah uang kepada pelaku.


"Baru sekali ini melakukan.Dulu bikin akun Facebook ini cuma iseng-iseng saja buat ngerjain teman.Saat minta telpon saya terima,tapi meniru suara wanita.Tidak pernah video call,saya gak mau," ujar tersangka.


Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal  378 KUH Pidana dengan hukuman penjara paling lama 4 tahun.


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

1 comment

  1. Halo semuanya, nama saya Indrias Priastuti seorang wanita dari indonesia, dan saya bekerja dengan negara berkembang biak, dan kami telah mendengar dan juga dari perusahaan pinjaman, saya ingin segera menggunakan media ini untuk seluruh indonesia untuk mencari pinjaman internet Sangat hati-hati - Berhati-hatilah agar tidak jatuh ke tangan scammers dan penipu, ada banyak kreditur kredit palsu di sini di internet dan beberapa dalam upaya asli dan nyata,

    Saya ingin memberikan kesaksian saya tentang bagaimana ALLAH membimbing saya ke pemberi pinjaman nyata dan dana pinjaman nyata telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Anugerah, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditur kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk biaya pendaftaran . . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapatkan pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditur kredit asli online yang tidak akan menambah rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk menghubungi teman saya yang baru saja mendapatkannya. Pinjaman online, kami meresmikan kami tentang masalah ini dan dia menceritakan kisah seorang wanita bernama Mrs ELINA JOHNSON yang merupakan CEO ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN.

    Maka saya dan suami mengajukan aplikasi untuk jumlah pinjaman (Rp 1.000.000.000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak menjaga usia saya, karena saya mengatakan apa yang saya ingin membangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tidak ada stres dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari sehari setelah sertifikat yang saya setorkan ke bank dan impian saya masuk. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan cepat sekarang atau email di elinajohnson22@gmail.com

    Tidak hanya sampai di situ, sang ibu memastikan tim ahlinya membantu Anda dalam berinvestasi sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.

    Dia adalah wanita yang sangat baik dan dia tidak tahu saya melakukan ini. Saya berdoa semoga ALLAH memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga bisa menghubungi saya di indriaspriastuti2@gmail.com nice day info lebih lanjut..

    ReplyDelete

Post a Comment

Iklan Tengah Post