-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Disperindag Grobogan Luncurkan Aplikasi Dalmadi Center, Mobil Promosi dan Grobogan Great Sale

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Disperindag Grobogan Luncurkan Aplikasi Dalmadi Center, Mobil Promosi dan Grobogan Great Sale

Bupati Grobogan, Sri Sumarni saat mengunjungi stan.

GROBOGANTODAY - Untuk menggerakkan sektor perdagangan dan industri kecil di Kabupaten Grobogan, Pemkab Grobogan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan meluncurkan aplikasi/platform digital Dalmadi Center sebagai sarana promosi IKM di Kabupaten Grobogan, Mobil Promosi IKM, dan  Program Great Sale Grobogan. Ketiga program tersebut dilaunching bertepatan dengan pembukaan Gebyar Pasar Rakyat Virtual,Jumat(4/6/2021) di Gedung Wisuda Budaya Purwodadi.


"Harapannya, bisnis IKM-UMKM akan berkembang, meningkatkan pendapatan para pelaku usaha, dan muncul wirausaha-wirausaha baru untuk menggerakkan sektor perdagangan dan industri kecil di Kabupaten Grobogan tumbuh positif," ungkap Bupati Grobogan,Sri Sumarni.


Menurutnya,pandemi Covid-19 telah mengubah perilaku konsumen yang lebih banyak melakukan aktivitas dirumah, dan menggunakan sistim online untuk bertransaksi, sebagai akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Gebyar Pasar Rakyat Grobogan Virtual  yang dilaksanakan hari ini, dipandang sebagai terobosan baru Pemerintah Kabupaten Grobogan di bidang promosi dan pemasaran melalui plat-form digital. Barang-barang hasil produksi para pelaku IKM dan UMKM tidak hanya dipromosikan secara fisik saja, tetapi juga secara virtual atau online. 

Mobil promosi IKM.


"Kondisi ini harus kita antisipasi sebaik-baiknya supaya pelaku usaha tidak kehilangan pola dan sistem pemasaran baru yang memanfaatkan teknologi digital yang ada. Masyarakat sebagai konsumen bisa memanfaatkan dan menggunakan teknologi ini melalui laptop atau hand-phonenya sendiri-sendiri. Cukup duduk di rumah, melihat produk IKM UMKM, dan melakukan transaksi secara online," katanya.


Ia menekankan agar pelaku IKM dan UMKM supaya lebih  kreatif dalam mem-branding produk, dan inovatif dalam mengikuti pasar, serta dapat memanfaatkan teknologi secara lebih maksimal.


"Kami minta Disperindag dan Tim Kreatifnya bisa memberikan edukasi sebaik-baiknya kepada para pelaku IKM dan UMKM," ujarnya.


Pasar Rakyat yang dilaksanakan secara virtual ini akan berlangsung pada 4 sampai 5 Juni 2021 di gedung wisuda budaya.



Indri Agus Velawati,Kabid Perdagangan Disperindag Grobogan menjelaskan bahwa program ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan untuk membantu pelaku UMKM di Grobogan dalam memasarkan produknya. Terlebih untuk menjaga pelaku UMKM dalam menjalankan kegiatan usahanya di masa pandemi seperti saat ini.


Pameran produk secara virtual ini tidak hanya memastikan keamanan pelaku UMKM atas risiko penyebaran Covid-19, tetapi sekaligus membuka peluang lebih luas karena pameran virtual dapat diakses oleh pengunjung dari berbagai wilayah, tak terkecuali dari luar negeri.


“Kepesertaan Pasar Rakyat Virtual tidak dipungut biaya. Para pelaku usaha yang memamerkan produknya berkesempatan untuk dilihat oleh seluruh dunia, juga berkesempatan produknya dijual langsung,” katanya.


Program ini diharapkan mampu mendorong laju perekonomian di Kabupaten Grobogan, khususnya di sektor UMKM. Selain itu, Indri juga berharap bahwa pelaku UMKM dapat memperluas pasar dengan memanfaatkan teknologi digital.


Ia berharap agar program ini dapat menjadi pemantik bagi pelaku UMKM di Grobogan untuk mulai beralih dari model penjualan konvesional yang bergantung dari transaksi langsung. Di era digital seperti sekarang ini, menurut Indri, pelaku UMKM harus memanfaatkan pasar online sebaik-baiknya.


“Dengan melaksanakan pasar rakyat virtual, kita dapat melakukan banyak hal serta pengenalan wajah baru kegiatan pameran yang dirangkum dalam satu wadah digital,” tambahnya.


Pasar Rakyat Virtual menjadi momentum pertama kalinya Pemkab Grobogan melaksanakan pameran secara virtual. Live streaming  dilakukan lewat kanal youtube dan Instagram yang disediakan panitia. Sedangkan transaksi jual-beli melalui website dalmadi center milik Disperindag Grobogan.


Dalam acara ini, 30 stan  ikut memamerkan produknya. "Karena baru pertama kali diselenggarakan,maka peserta pameran virtual ini dibatasi jumlahnya. Begitu juga jumlah pengunjung yang bisa datang. Dipintu masuk akan berjaga panitia yang menentukan jumlah pengunjung yang bisa masuk dan akan mematuhi protokol kesehatan secara ketat," ungkapnya.


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

1 comment

  1. Halo semuanya, nama saya Indrias Priastuti seorang wanita dari indonesia, dan saya bekerja dengan negara berkembang biak, dan kami telah mendengar dan juga dari perusahaan pinjaman, saya ingin segera menggunakan media ini untuk seluruh indonesia untuk mencari pinjaman internet Sangat hati-hati - Berhati-hatilah agar tidak jatuh ke tangan scammers dan penipu, ada banyak kreditur kredit palsu di sini di internet dan beberapa dalam upaya asli dan nyata,

    Saya ingin memberikan kesaksian saya tentang bagaimana ALLAH membimbing saya ke pemberi pinjaman nyata dan dana pinjaman nyata telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Anugerah, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditur kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk biaya pendaftaran . . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapatkan pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditur kredit asli online yang tidak akan menambah rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk menghubungi teman saya yang baru saja mendapatkannya. Pinjaman online, kami meresmikan kami tentang masalah ini dan dia menceritakan kisah seorang wanita bernama Mrs ELINA JOHNSON yang merupakan CEO ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN.

    Maka saya dan suami mengajukan aplikasi untuk jumlah pinjaman (Rp 1.000.000.000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak menjaga usia saya, karena saya mengatakan apa yang saya ingin membangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tidak ada stres dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari sehari setelah sertifikat yang saya setorkan ke bank dan impian saya masuk. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan cepat sekarang atau email di elinajohnson22@gmail.com

    Tidak hanya sampai di situ, sang ibu memastikan tim ahlinya membantu Anda dalam berinvestasi sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.

    Dia adalah wanita yang sangat baik dan dia tidak tahu saya melakukan ini. Saya berdoa semoga ALLAH memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga bisa menghubungi saya di indriaspriastuti2@gmail.com nice day info lebih lanjut..

    ReplyDelete

Post a Comment

Iklan Tengah Post