-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Gara-gara Sisa Api di Pawon, Sebuah Rumah di Toroh Terbakar

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Gara-gara Sisa Api di Pawon, Sebuah Rumah di Toroh Terbakar

Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api.

 

GROBOGANTODAY - Diduga akibat sisa api di pawon belum padam dan merembet ke tumpukan kayu, rumah milik Purwati (58), warga Dusun Kedung, Desa Genengadal, Kecamatan  Toroh, Kabupaten Grobogan terbakar, Sabtu (14/8/2021). Beruntung api berhasil dipadamkan. Sehingga api hanya membakar rumah bagian dapur saja.  


"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun pemilik rumah menderita kerugian sekitar Rp 5 juta," kata Kapolsek Toroh,AKP Darmono.


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, sekitar pukul 15.20 WIB pemilik rumah sedang memasak sayuran di dapur miliknya dengan menggunakan tungku/pawon dengan bahan bakar kayu bakar. Usai memasak, korban mematikan api dan berjualan di depan rumahnya.


Sekitar pukul 15.30 WIB, pemilik rumah mendapat kabar dari  Suwarto, tetangganya bahwa dapur rumahnya telah terbakar.  Mendapat kabar tersebut, pemilik rumah meminta tolong kepada warga sekitar untuk memadamkan api. 


Selang 30 menit, api berhasil dipadamkan oleh warga sekitar bersama 2 unit mobil pemadam kebakaran. 


" Adapun bentuk dapur yang terbakar ukuran 3 x 3 meter dengan dinding bilik bambu dan tiang dari bambu serta kayu ukuran 12 x 12 centimeter. Api diduga berasal dari sisa api yang belum padam pada saat masak sayuran dan merambat ke tumpukan kayu bakar yang berada di sebelah tungku," jelas AKP Darmono.(RE)

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post