-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Luapan Irigasi Genangi Pemukiman, Dinas Terkait Diminta Segera Bertindak

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Luapan Irigasi Genangi Pemukiman, Dinas Terkait Diminta Segera Bertindak

Luapan air saluran irigasi genangi pemukiman.

GROBOGANTODAY - Tidak terkontrolnya debit air saluran irigasi yang melintas di Desa Gubug, Kecamatan Gubug membuat air meluber di pemukiman, Senin (25/10/2021). Tentu saja ini sangat mengganggu aktivitas warga. Warga berharap, dinas terkait segera mengambil tindakan agar daerah mereka tidak menjadi langganan genangan air. 


"Meluber seperti ini sudah berlangsung setiap tahun dan sudah bertahun-tahun terjadi.  Ini sangat mengganggu kami, mau melintas jalan penuh genangan air, " jelas Kevin, salah seorang warga Gubug.


Kevin menjelaskan, genangan air tersebut terjadi akibat luberan dari saluran irigasi yang tak mampu menampung air. Ada beberapa jembatan yang posisinya dibawah saluran irigasi, sehingga menghambat laju air. Air yang tertahan meluber dan mengakibatkan daerah di sekitar Pasar Gubug terendam banjir.


" Jadi air meluber ke jalan semua. Yakni di wilayah RT 1, RT 4, RT 5 RW 11 Desa Gubug. Saat ini air sudah masuk rumah warga dengan ketinggian sekitar 30 centimeter. Hal ini terjadi 3 sampai empat kali setiap minggunya, " jelasnya. 


Warga berharap, dinas terkait segera mengambil langkah, agar genangan air tidak terjadi lagi di wilayah Desa Gubug. (RE) 


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post