-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
May Day di Grobogan Diisi Bakti Sosial dan Sarasehan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

May Day di Grobogan Diisi Bakti Sosial dan Sarasehan

Bupati Grobogan, Sri Sumarni serahkan bantuan kepada pekerja. 

GROBOGANTODAY - Peringatan May Day di Kabupaten Grobogan dilaksanakan berbeda. Acara peringatan Mayday kali ini, diisi dengan kegiatan sosial yakni pemberian santunan kepada para pekerja yang kurang mampu. Santunan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Grobogan dan Forkopimda di Hotel Kriyad Grand Master Purwodadi, Selasa(24/5). 


"Ini ada kegiatan bakti sosial bagi pekerja yang tidak mampu, pemberian santunan teman-teman pekerja,ada sekitar 500 pekerja," kata Bupati Grobogan, Sri Sumarni. 


Sri Sumarni mengatakan, penyelenggaraan Mayday di Kabupaten Grobogan memang selalu digelar secara damai. Hal itu merupakan hasil dari terjalin baiknya hubungan antara dinas, pengusaha dan serikat pekerja.


"Kalau kondusif, pasti akan menarik minat investor untuk masuk ke Grobogan. Semakin banyak investor masuk, kita akan punya nilai tawar. Selanjutnya upah pekerja juga akan naik, " ujarnya. 


May day diharapkan juga menjadi momentum bagi para pekerja atau buruh untuk terus meningkatkan keahlian individu di bidangnya masing-masing. 


"Karena kualitas produk apapun yang dihasilkan oleh sebuah proses usaha, sangat ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia, " katanya. 


Dalam kesempatan tersebut, Sri Sumarni juga menyampaikan keluhan karyawan kepada pihak pengusaha. 


"Ada karyawan pungkook yang whatsapp saya, minta waktu sholat diperhatikan. Mohon hak karyawan dipenuhi," ungkapnya.


Kegiatan diakhiri dengan sarasehan untuk menampung masukan dan saran dari para pekerja kepada pengusaha. 


"Kami sebagai pekerja bisa menyampaikan aspirasi kami kepada pengusaha yang difasilitasi dinas, " kata Abdul Khamid, Serikat Pekerja Mandiri Formosa. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post