-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Pencarian Hari Kedua Kakek Hanyut di Sungai Tuntang Belum Membuahkan Hasil

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Pencarian Hari Kedua Kakek Hanyut di Sungai Tuntang Belum Membuahkan Hasil

Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban hanyut
di Sungai Tuntang. 

GROBOGANTODAY - Pencarian hari kedua korban hanyut di Sungai Tuntang, Desa Ngombak, Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan tidak membuahkan hasil. Pencarian akan dilanjutkan esok hari. Demikian diungkapkan oleh Kepala BPBD Kabupaten Grobogan, Endang Sulistyoningsih, Jumat(20/5/2022). 


"Operasi SAR gabungan hari kedua masih nihil, korban belum ditemukan. Dengan mempertimbangkan keselamatan tim karena cuaca hujan, maka pada pukul 16.00 WIB operasi SAR gabungan sementara dihentikan dan akan dilanjutkan kembali besok pagi, " katanya.


Selanjutnya Tim SAR gabungan berkumpul di Posko SAR Balai Desa Ngombak. Dilanjutkan pemantauan dari posko dan evaluasi serta rencana pencarian selanjutnya.


"Hari ini, tim dibagi tiga. Tim pertama melakukan pencarian dan penyisiran dari lokasi diduga tenggelam ke hilir kurang lebih dua kilometer dan kembali ke tkp. Tim kedua menyisir dari tkp ke hilir dengan jarak kurang lebih 10 km. Serta tim ketiga dari bendung Glapan ke hulu menuju ke arah tkp," ujar Endang.


Sebelumnya, seorang kakek tuna netra dikabarkan tenggelam di Sungai Tuntang di Desa Ngombak, Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan, Kamis(19/5/2022) siang. 


Kejadian warga tenggelam tersebut diketahui sekitar pukul 12.30 WIB dan langsung dilaporkan ke Polsek Kedungjati dan diteruskan ke BPBD Kabupaten Grobogan. Mendapatkan laporan tersebut, BPBD langsung menurunkan tim untuk melakukan pencarian.


Identitas korban diketahui bernama Kasman (65), warga Dusun Kalikonang RT 02 RW 05 Desa Ngombak, Kedungjati. 


"Setiap hari korban beraktifitas mandi dan mencuci di sungai," jelas Kapolsek Kedungjati, AKP Muslih. 


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, sekitar pukul 07.30 WIB korban berangkat ke Sungai Tuntang sendiri untuk mencuci baju dan mandi. Sekitar pukul 12.30 WIB, Tinem(58) datang ke sungai untuk mencuci baju dan mandi. Sesampainya di sungai, ia melihat baju, ember dan tongkat milik korban di pinggir sungai. Namun korban tidak ada di lokasi. 


Ia lantas memberitahu kakak korban, Harti(73). Keduanya langsung mencari korban di sekitar lokasi tempat korban mandi. Setelah beberapa lama tidak ketemu, keduanya minta bantuan warga sekitar. Warga pun menyusuri sungai Tuntang untuk mencari keberadaan korban. 


"Tim Sar gabungan bersama masyarakat sekitar mencari keberadaan korban. Sampai kejadian ini dilaporkan, korban hanyut belum diketemukan, " kata kapolsek.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post