-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Harga Sembako Melambung, Pemdes Jetis Karangrayung Adakan Pasar Murah

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Harga Sembako Melambung, Pemdes Jetis Karangrayung Adakan Pasar Murah

Kades Jetis, Suharnanik (kiri) berikan paket sembako
secara simbolis kepada warga. 

GROBOGANTODAY - Di tengah melambungnya beberapa bahan pokok di pasaran, Pemerintah Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung mengadakan pasar murah di balai desa, Sabtu(21/5/2022). Pasar murah ini diperuntukkan untuk semua warga desa. Setiap kk mendapatkan sebuah kupon yang bisa ditukarkan dengan paket sembako yang disediakan panitia. 


Dalam pasar murah tersebut, pemdes Jetis menyediakan sejumlah 1.017 paket sembako untuk masyarakat. Dalam satu paket, berisi minyak goreng 1 liter, telur 1/2 kg dan gula pasir 1 kg. Untuk mendapatkan sembako tersebut, masyarakat hanya menebus dengan harga Rp 38.000,- per paket.


Pada kesempatan itu, Kades Jetis, Suharnanik yang turut hadir di pasar murah itu secara simbolis menyerahkan sembako tebus murah tersebut kepada masyarakat. Ia mengatakan, saat ini warga dalam masa-masa sulit, harga bahan pokok di pasaran sangat tinggi.


 

“Program ini tujuannya untuk meringankan dan membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan bahan pokok dengan harga murah. Paket sembako ini harus ditebus, tidak diberikan secara cuma-cuma,” ungkapnya.

Antusiasme warga sangat tinggi. 


Walaupun baru pertama kali diselenggarakan, lanjut Suharnanik, namun sambutan warga sangat baik. Mereka berbondong-bondong datang ke balai Desa Jetis untuk mendapatkan paket sembako tersebut. 


"Agar tidak menimbulkan kerumunan, penebusan paket sembako kami bagi 3 sesi. Pukul 08.30 sampai 09.15 untuk warga Dusun Gedong, pukul 09.30 sampai 10.15 untuk warga Dusun Jetis dan pukul 10.30 sampai 11.15 untuk warga Dusun Dungklo. Di akhir acara juga ada pembagian doorprize, " ujarnya. 


Pariyem(55), salah seorang warga yang hadir untuk mengambil paket sembako mengaku senang. Di tengah harga sembako yang kian mahal, pemdes Jetis mengadakan acara pasar murah. 


"Semoga acara seperti ini sering dilaksanakan. Sehingga membantu rakyat kecil seperti kami ini," katanya. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post