-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Korsleting, Ruko 2 Lantai di Gubug Terbakar

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Korsleting, Ruko 2 Lantai di Gubug Terbakar

Kebakaran ruko di Gubug. 

GROBOGANTODAY - Sebuah ruko dua lantai di Jalan Bhayangkara Gubug, Grobogan terbakar, Selasa(21/6/2022) sekitar pukul 14.30 WIB. Asap hitam tebal membumbung tinggi. Api diduga berasal dari korsleting listrik. Warga yang penasaran berdatangan ke lokasi kejadian. 


Ruko tersebut merupakan milik Ailen Widayanti(66), warga Banyumanik, Kota Semarang, yang sedang diperbaiki. 


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogan Today, sekitar pukul 14.30 Wib Abdul Jalil(45) dan Siswanto (40) sedang di lantai 2 untuk memperbaiki genting yang bocor. Keduanya mendengar ada suara letusan seperti ada yang terbakar. Ternyata api sudah membakar lantai dua ruko.


Keduanya berusaha menyelamatkan diri, turun melalui tangga samping barat ruko. Warga yang sudah datang ke lokasi bersama petugas Damkar berusaha memadamkan api. 


Setelah berjibaku beberapa lama, api berhasil dipadamkan. Api hanya membakar lantai bagian atas dan tidak menghanguskan seluruh ruko. 


"Sebelum kejadian, ada aktifitas pekerja yang sedang membetulkan kios di lantai bagian atas. Sebelumnya, kios tersebut lama tidak ditempati dan baru empat hari ini dilakukan perbaikan," jelas Ailen Widayanti, pemilik ruko. 


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Akibat kejadian ini, arus lalu lintas sempat mengalami kemacetankemacetan. 


"Penyebab kebakaran diduga dari konsleting listrik. Adapun ruko yang terbakar 2 lantai, dengan ukuran 8 mtr × 20 meter, 2 unit TV LCD 21 Inch, kursi sofa 2 set, meja kayu jati 2 set, 2 sepeda motor Honda CB, Onderdil motor CB Bekas, 1 unit kompor, 1 unit Kulkas, dan 4 unit AC.Diperkirakan korban mengalami kerugian materil kurang lebih Rp. 70 juta, " jelas Kapolres Grobogan, AKBP Benny Setyowadi. 


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post