-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Detik-detik Proklamasi di Perempatan Danyang Berlangsung Khidmat

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Detik-detik Proklamasi di Perempatan Danyang Berlangsung Khidmat

Detik-detik proklamasi di Perempatan Danyang, Purwodadi. 

GROBOGANTODAY - Pengguna jalan di Perempatan Danyang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan berhenti sejenak, Rabu (17/8/2022). Sekitar pukul 10.17 WIB, pengendara mobil, sepeda motor, sepeda, dan warga yang melintas sejenak berhenti dan memberi hormat saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan.


Hal ini dilakukan untuk menghormati peringatan detik-detik Proklamasi, seluruh rakyat Indonesia diminta mengentikan semua kegiatan dan aktivitas selama 3 menit pada tanggal 17 Agustus pukul 10.17 WIB dengan mengambil sikap sempurna, berdiri tegak. 


"Setiap hari libur komunitas kita memang selalu keliling kota dengan sepeda tua. Kebetulan hari ini merupakan hari kemerdekaan, kita secara spontan mengadakan acara ini di sini. Alhamdulillah warga sekitar dan komunitas lain, yakni balung tuwo juga ikut," ungkap Sugiyanto, koordinator Komunitas Sepeda Tua Batas Kota. 



Menurutnya, selain untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang, juga untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme. 


"Jangan sampai kita lupa para pejuang pendahulu kita. Kita bisa seperti sekarang ini karena beliau," ungkapnya. 


Kasat lantas Polres Grobogan, AKP Deni Eko Prasetyo menjelaskan, penghentian sejenak aktivitas dan kendaraan di area publik itu untuk memperingati Kemerdekaan RI dengan lebih khidmat.


"Kita ajak komunitas onthel, warga sekitar dan warga yang melintas untuk hormat kepada bendara merah putih dan hening cipta," ujarnya. 


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post