-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Tanggul Sungai Tuntang di Ringin Kidul-Gubug Longsor Sepanjang 200 Meter

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Tanggul Sungai Tuntang di Ringin Kidul-Gubug Longsor Sepanjang 200 Meter


GROBOGANTODAY - Curah hujan yang tinggi membuat  tanggul Sungai Tuntang yang melintas di Desa Ringinkidul, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan longsor sepanjang 200 meter. Longsor hampir memakan sebagian tanggul. Warga khawatir jika longsor tidak segera ditangani akan mengakibatkan banjir.


Longsor terjadi di dua titik yang berbeda dan hampir memakan sebagian tanggul sungai. Curah hujan yang tinggi membuat debit air sungai Tuntang tinggi. Derasnya arus sungai membuat tanggul tergerus dan longsor sepanjang 200 meter. 


"Longsor terjadi akibat hujan deras yang terjadi selama tiga hari berturut-turut sehingga mengakibatkan air Sungai Tuntang penuh. Derasnya air, menggerus sebagian tanggul sehingga mengakibatkan  longsor," jelas Muhammad Sodiq, Kades Ringinkidul, Jumat(19/2/2021).


Pihak desa bersama warga desa  melakukan gotong royong dengan menutup sebagian tanggul dengan cara manual. Yakni dengan memasang patok bambu di sepanjang longsoran. 


" Kita telah melakukan koordinasi dengan pihak  BBWS Pemali Juana untuk segera memperbaiki tanggul yang longsor. Semoga segera ditangani," katanya. 


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post