-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Jembatan Penghubung Desa Sugihmanik-Tanggirejo Akan Segera Dibangun

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Jembatan Penghubung Desa Sugihmanik-Tanggirejo Akan Segera Dibangun

GROBOGANTODAY - Jembatan penghubung bagi masyarakat pertanian Desa Sugihmanik, Kecamatan Tanggungharjo dengan Desa Tanggirejo Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan akan segera dibangun. Jembatan yang merupakan aset BMN BBWS Pemali Juana tersebut akan dibangun oleh PT Semen Grobogan. Jembatan ini dibangun pada 1970 dengan bentang 3,5 meter dan direncanakan akan dibangun jembatan baru dengan bentang 10 meter.


Selain untuk menjaga aset BMN, terutama untuk menjaga keberlangsungan pelayanan, yakni irigasi.  Pembangunan jembatan ini dalam rangka peningkatan akses jalan dan jembatan untuk aktivitas perusahaan dan masyarakat. 


Jembatan saluran irigasi BGB 16a terletak di Desa Sugihmanik, Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan yang merupakan jembatan saluran irigasi DI Glapan. 


Berdasarkan surat persetujuan rekomtek No.02.03-Ao/70 tanggal 21 Januari 2021 tentang izin pembuatan jembatan baru, maka pembongkaran jembatan dilakukan dengan disaksikan Subkor Keuangan dan BMN Arianto, Subkor Pengendalian Pelaksanaan Irigasi Rawa, Perwakilan Dinas PUPR Kab. Grobogan, Kepala Desa Sugihmanik, Perwakilan Desa Tanggirejo, Babinsa Tegowanu, Direksi PT Semen Grobogan.


"Kami sangat apresiasi adanya pembangunan jembatan milik BBWS Pemali Juana ini oleh PT Semen Grobogan karena dengan ini dapat meningkatkan akses bagi masyarakat juga," ujar Imam Santoso, Kepala Desa Sugihmanik.


 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post