-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Diduga Kuras Pertalite dari Tangki Mobil ke Jerigen, Mobil Sedan Terbakar

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Diduga Kuras Pertalite dari Tangki Mobil ke Jerigen, Mobil Sedan Terbakar

Sebuah mobil sedang terbakar di Desa Ngabenrejo. 

GROBOGANTODAY - Nasib apes dialami Ribut Santoso (29), warga Desa Kronggen, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan. Diduga hendak menguras pertalite dari tangki mobilnya untuk dipindahkan ke jerigen, mobilnya malah terbakar di pekarangan kosong ikut Dusun Demangan, Desa Ngabenrejo,Kecamatan Grobogan, Rabu(17/8/2022). Sontak kejadian ini menjadi tontonan warga sekitar. 


Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Jumahir(67), warga sekitar lokasi yang berada di dalam rumah mendengar ada suara letusan seperti ban meledak. Setelah keluar rumah, ia melihat ada sebuah mobil sedan Chevrolet dengan nomor polisi H-7214 -ZG warna putih sudah dalam keadaan terbakar di pekarangan kosong yang sebelahnya ada truk milik Sumali Darjo(47). 


Ia langsung berlari menuju rumah pemilik truk dan memberitahu kalau ada mobil terbakar di sebelah truknya. Truk kemudian dipindahkan ke tempat yang aman dan kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Grobogan. Selanjutnya Polsek Grobogan menelepon pemadam kebakaran.


"Kobaran api kurang lebih 1 jam sudah bisa dipadamkan. Pemilik mobil dirawat di Puskesmas Grobogan, mengalami luka bakar di lengan tangan kiri, jari kaki kanan dan kiri dengan luka bakar 10 persen," jelas Kapolsek Grobogan, Iptu Sunarto. 


Setelah api berhasil dipadamkan, dilakukan penyelidikan di sekitar TKP. Petugas menemukan ada satu buah jerigen warna biru yg ternyata berisi BBM jenis pertalite yang terletak di samping rumah tak jauh dari lokasi kebakaran. 


Selanjutnya petugas polsek Grobogan menghubungi Unit Inafis Polres Grobogan untuk melakukan olah TKP gabungan.


"Kita menemukan sisa jerigen yang terbakar di dekat mobil. Diduga kebakaran mobil tersebut akibat adanya percikan api yang menyambar jerigen yang berisi BBM jenis pertalite sehingga membakar mobil sedan chevrolet tersebut. Kerugian materi ditaksir sekitar Rp 40 juta," kata kapolsek. 


Dari lokasi kejadian, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa jerigen warna biru berisi BBM jenis pertalite, sisa jerigen yang terbakar ditemukan di belakang jok sopir warna sopir, sisa selang yang terbakar warna hijau ukuran 0.5 inch dan selongsong besi yang diduga mesin rotak yang di gunakan untuk menyedot BBM dari tengki ke jerigen.


"Diduga penyebab kebakaran berasal dari api dan dimungkinkan api berasal dari percikan api dari konsleting alat penyedot BBM ke jerigen," terang Iptu Sunarto.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post