-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Pupuk Rasa Cinta Tanah Air, Satlantas Polres Grobogan Adakan Nobar Film Nasionalisme

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Pupuk Rasa Cinta Tanah Air, Satlantas Polres Grobogan Adakan Nobar Film Nasionalisme

Para siswa semangat mengikuti acara nobar. 

GROBOGANTODAY - Untuk membangkitkan dan memupuk rasa cinta tanah air dan nasionalisme, Satlantas Polres Grobogan menyelenggarakan nonton bareng film nasionalisme bersama para pelajar SD di SD Negeri 4 Purwodadi, Jumat (12/8/2022) pagi. Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi, para Kabag dan Kasat, serta dari Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan. 

Untuk menghidupkan acara, pesonil Satlantas memberikan kuis kepada para pelajar yang berisi pertanyaan tentang kepahlawanan dan pengetahuan umum. Siswa yang berhasil menjawab, akan mendapat hadiah.


Saat film diputar, para pelajar nampak sangat antusias menonton film tersebut. Film yang bertemakan nasionalisme dengan judul “Sang Prawira” ini berkisah pengabdian kepada negara lebih penting dari pada urusan pribadi. Walaupun jalannya menjadi lebih berat untuk menggapai cita-citanya. Hal ini bisa merawat kecintaan generasi muda terhadap Negara Indonesia.


Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi mengatakan tujuan kegiatan ini memupuk rasa nasionalisme sejak dini.


“Kegiatan ini diharapkan adik – adik kita ingatkan pentingnya rasa nasionalisme,” kata AKBP Benny.


Sementara Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan, Eko Darsono mengapresiasi kegiatan yang digelar Polres Grobogan yang dikemas dengan nobar ini.


“Kami apresiasi setinggi – tingginya kegiatan nobar ini. Harapan kami anak – anak semakin cinta tanah air serta memupuk rasa nasionalisme sejak dini,” katanya.


Ia berharap kegiatan tersebut bisa terus digelar di sekolah – sekolah lainnya.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post