-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Hendak Dahului Kendaraan di Depannya, Bus Garuda Mas Terguling ke Saluran Irigasi

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Hendak Dahului Kendaraan di Depannya, Bus Garuda Mas Terguling ke Saluran Irigasi

Bus Garuda Mas terguling ke saluran irigasi. 

GROBOGANTODAY - Hendak mendahului kendaraan di depannya, bus Garuda Mas jurusan Jakarta-Blora sarat penumpang terguling ke saluran irigasi di Jalan Purwodadi-Semarang, tepatnya di Desa Tinanding, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Minggu (13/11/2022) sekitar pukul 03.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Beberapa penumpang mengalami luka ringan dan 3 orang penumpang harus menjalani perawatan di rumah sakit. 


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogan Today, bus Garuda Mas tersebut berangkat dari Jakarta menuju Blora dikemudikan Didik, warga Trisari, Gubug. Bus berisi sekitar 50 penumpang tersebut masuk saluran irigasi sedalam tiga meter. Insiden ini diduga karena bus menghindari tabrakan saat mencoba mendahului kendaraan di depannya. 


"Bus tersenggol truk tronton tanpa muatan yang melaju dari arah yang sama di samping kiri bus saat hendak menyalip," ujar Wahyu, salah seorang penumpang yang selamat.



Bemper depan bus bernomor polisi E 7588 tersenggol truk tronton yang tidak diketahui plat nomornya tersebut. Sopir bus tak bisa mengendalikan stir hingga membuat bus oleng dan roda depan bus depan terperosok masuk bahu jalan yang masih berupa tanah hingga terguling masuk saluran irigasi. 


"Stir tidak bisa saya kendalikan dan terperosok," ungkap Didik, sopir bus Garuda Mas. 


Dengan peralatan seadanya, para penumpang berusaha keluar dari dalam bus dengan cara memecahkan kaca jendela bus. Sejumlah penumpang mengalami luka ringan di bagian kepala, kaki dan tangan akibat terinjak penumpang lain dan terkena pecahan kaca bus. 


Sejumlah polisi yang datang ke lokasi kejadian langsung membantu mengevakuasi penumpang dari dalam bus. Sebanyak tiga penumpang yang mengalami luka serius dibawa ke rumah sakit terdekat. 


"Penumpang lain yang mengalami luka ringan dipindahkan ke bus lain dan ada pula yang dijemput oleh pihak keluarga," ujar Sarmadi, penumpang bus. 


Insiden ini masih dalam penanganan Satlantas Polres Grobogan. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post