-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Diduga Penampungan SPBU Bocor, 2 Rumah di Godong Terbakar

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Diduga Penampungan SPBU Bocor, 2 Rumah di Godong Terbakar

Api berkobar di sepanjang saluran air dan membakar rumah. 

GROBOGANTODAY - Kebakaran meludeskan dua rumah milik warga Dusun Kemantren, Desa Godong, Jumat (23/12/2022). Yakni rumah milik Rikun dan mertuanya. Api diduga berasal dari kebocoran BBM yang mengalir ke saluran air sebelah timur SPBU dan tersulut api. 


Dari pengakuan Rikun, pemilik rumah, sebelum terjadi kebakaran istrinya melihat saluran air yang melintas di belakang rumahnya berwarna kebiru-biruan. Istrinya yang akan memasak pun mengurungkan niatnya. 


"Karena khawatir terjadi apa-apa, saya suruh gak usah masak menyalakan kompor," jelasnya. 


Untuk memastikan, Rikun keluar rumah dan mengecek kondisi air selokan di belakang rumahnya dengan tangan. Benar saja, usai dicium ternyata air selokan berbau BBM. 


Usai mengeluarkan sepeda motor miliknya, tiba-tiba api berkobar membakar rumahnya. Ia pun masuk rumah kembali dan menyelamatkan surat-surat berharga. Api menurutnya berasal dari selokan sebelah SPBU dan merembet hingga rumahnya. 


"Ada suara ledakan dan api membesar di rumah. Saya terus menyelamatkan diri dengan istri," tuturnya. 


Menurutnya baru kali ini ia mencium dan melihat air selokan berwarna biru. Sebab sebelumnya tak pernah terjadi. Ia menduga ada seseorang yang tak sengaja membuang puntung rokok ke saluran air. 


"Mungkin yang membuang puntung rokok gak tahu kalau ada bensin di saluran air. Baru pertama kali ini ada kebocoran di SPBU," katanya.


Berdasarkan pantauan di lapangan, jarak SPBU hingga rumah yang terbakar sekitar 200 meter. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post