-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Cegah PMK, PMI Grobogan Bagikan Eco Enzym Kepada Warga Desa Belor

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Cegah PMK, PMI Grobogan Bagikan Eco Enzym Kepada Warga Desa Belor

Gesit Kristyawan, Kasi Pelayanan Masyarakat PMI Grobogan berikan contoh cara mengobati PMK. 

GROBOGANTODAY - Paska kematian 3 ekor sapi diduga akibat Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Dusun Singopranan, Desa Belor, Kecamatan Ngaringan, Kabupaten Grobogan menggugah sejumlah pihak untuk berempati. Salah satunya PMI Grobogan, yakni dengan membagikan eco enzym kepada peternak di desa tersebut, Minggu (8/1/2023) 


"Hari ini kita bagikan kepada warga Desa Belor, eco enzym yang bisa digunakan untuk desinfektan kandang, menyembuhkan luka dan menghilangkan bau kandang," kata Gesit Kristyawan, Kasi Pelayanan Masyarakat PMI Grobogan. 


Pihaknya juga memberikan sosialisasi bagaimana menggunakan cairan eco enzym untuk mengobati ternak dari penyakit mulut dan kuku.


Warga menyambut baik kedatangan tim yang ikut membantu mengatasi permasalahan penyakit PMK yang menghantui warga. 


"Saya senang mendapatkan obat gratis dan keterangan cara mengobati penyakit mulut dan kuku. Obat ini penting sekali, untuk jaga-jaga supaya kandang dan ternak bisa terhindar dari penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak kami" katanya. 


Dalam kesempatan tersebut, dilakukan juga penyemprotan kandang ternak. Di samping itu, Gesit juga mempraktekkan cara mengobati penyakit mulut dan kuku. 


"Semoga kegiatan ini bisa membantu warga. Warga juga disiplin dalam menjaga kesehatan hewan ternak mereka," ungkap Gesit. (eb) 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post