-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Sempat Surut, Banjir di Desa Lemahputih Naik Lagi

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Sempat Surut, Banjir di Desa Lemahputih Naik Lagi

Kondisi banjir di Desa Lemahputih, Kecamatan Brati, Minggu (8/1). 

GROBOGANTODAY - Sempat surut, banjir di Desa Lemahputih, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan kembali naik, Minggu(8/1/2023) pagi. Hal ini lantaran hujan deras mengguyur sampai minggu dini hari di wilayah Kabupaten Grobogan. 


"Sehari sebelumnya banjir sempat turun 25 centimeter. Saat ini banjir kembali naik mencapai satu meter di lokasi terdalam. sedangkan di rumah-rumah air mencapai 70 centimeter. Ini saja belanja tadi jalan kaki," ungkap Jumiati, warga Lemahputih. 


Warga berharap pemerintah segera merealisasikan sudetan di sungai satreyan. Jika sudetan tidak segera dilaksanakan, banjir diperkirakan selalu datang setiap tahun. 


"Kalau tidak segera disudet, akan begini terus. Tak hanya warga Lemahputih yang berharap. Warga Menduran, Temon, Karangsari dan Kronggen juga mengharapkan," kata Rahmadi, warga Lemahputih. 


Pemerintah Kabupaten Grobogan telah mengajukan sudetan di sungai satreyan, anak sungai lusi, sejak tahun 2017 lalu. Beberapa kali Kementerian PUPR sudah survey lokasi, namun hingga kini belum dilaksanakan. 


"Pembebasan lahan juga sudah. Tapi realisasi penyudetan belum jelas," ujarnya. 




Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post