-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Kirab Pemuda dalam Kebangsaan, Seribu Bendera dan Bendera Sepanjang 160 Meter Dikirab

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Kirab Pemuda dalam Kebangsaan, Seribu Bendera dan Bendera Sepanjang 160 Meter Dikirab

Bendera sepanjang 160 meter dikirab menuju ponpes Darul Khailani, Plosorejo. 

GROBOGANTODAY - Kirab pemuda dalam kebangsaan berlangsung meriah, Kamis(9/2). Acara diawali dari makam Ki Ageng Selo dan berakhir di Ponpes Darul Khailani, Desa Plosorejo, Kecamatan Tawangharjo. Bendera sepanjang 160 meter dan 1.000 bendera dikirab dalam acara ini.


Kirab tersebut diikuti ribuan peserta yang berasal dari kalangan pelajar, santri, kelompok pencak silat dan masyarakat umum. 


Selain membawa gunungan berisi hasil bumi, peserta kirab juga mengusung bendera merah putih sepanjang 160 meter serta 1.000 bendera merah putih. Kirab menempuh jarak sekitar 5 kilometer.


Kirab berakhir di lapangan Ponpes Darul Khailani, diisi atraksi drum bandung, pencak silat dan kesenian barongan.  Sebelum pembacaan doa, bendera merah putih diserahkan kepada Danramil, Camat dan Kapolsek, dilanjutkan diserahkan kepada Ketua Banser.


Usai didoakan, warga berebut gunungan yang berisi hasil bumi. Mereka berharap mendapatkan berkah dari hasil bumi yang diperebutkan tersebut. 


"Semoga bisa mendapatkan keberkahan," kata Siti. 


Choeroni selaku Pengasuh Ponpes Darul Khailani mengatakan, kirab pemuda dalam kebangsaan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air serta rasa kebangsaan dari peserta. Apalagi peserta yang ikut tidak hanya pelajar. Namun juga ada dari kelompok pengajian dan masyarakat umum. 


"Akhir-akhir ini rasa cinta tanah air serta kebangsaan kita mulai berkurang. Untuk itu kami berharap melalui kirab ini, dapat menumbuhkan kembali rasa cinta tanah air. Selain itu juga tidak melupakan budaya, karena itu adalah salah satu sumber kekuatan bangsa," tegasnya. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post