-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Asap Mengepul di Gedung Setda Grobogan, Ratusan Pegawai Berhamburan Keluar

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Asap Mengepul di Gedung Setda Grobogan, Ratusan Pegawai Berhamburan Keluar

Evakuasi korban

GROBOGANTODAY - Simulasi kebakaran di kantor Setda Kabupaten Grobogan, benar-benar seperti nyata, Kamis(4/5/2023). Para pegawai yang berada di gedung tiga lantai ini berlarian menyelamatkan diri. Kepulan asap tebal terlihat dari ruang Bagian Pengadaan Setda Kabupaten Grobogan di lantai 3. Seorang wanita terlihat berteriak minta tolong dari jendela. 


Dua mobil pemadam kebakaran serta dua ambulance terlihat datang. Sebagian petugas terlihat mengevakuasi sekitar 200 orang yang yang terjebak dalam ruangan Setda Kabupaten Grobogan. Mereka berusaha menyelamatkan diri karena menghirup gas karbondioksida.


Beberapa diantaranya terlihat kehabisan napas. Bahkan petugas mengevakuasi seorang yang berada di lantai tiga menggunakan tandu. Petugas kebakaran terlihat sibuk memadamkan api. Tak main-main, para petugas menyemprotkan air seolah-olah sedang memadamkan kebakaran.


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun beberapa korban yang pingsan ini lantaran menghirup karbondioksida dan berhasil dibawa ke fasilitas kesehatan terdekat.


Kegiatan tersebut merupakan simulasi kebakaran dalam rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana yang jatuh pada 26 April 2023.

Dalam simulasi ini melibatkan ratusan pegawai Setda Kabupaten Grobogan, tim gabungan dari Damkar Satpol PP Grobogan, BPBD Grobogan, PMI Grobogan dan Dinas Kesehatan Grobogan.


"Benar hari ini ada simulasi peristiwa kebakaran di Gedung Setda Kabupaten Grobogan. Melibatkan 200 pegawai Setda Kabupaten Grobogan yang berupaya menyelamatkan diri dari kebakaran yang terjadi di gedung ini, " jelas Mokamat Asisten I Setda Kabupaten Grobogan. 


Pihaknya mengapresiasi kekompakan antara pegawai di lingkup Setda Kabupaten Grobogan dan tim gabungan yang terlibat dalam kegiatan simulasi kebakaran ini.


"Dengan simulasi ini para pegawai Setda Kabupaten Grobogan bisa langsung melakukan apa yang harus dilakukan agar bisa selamat dari bencana, misalnya kebakaran ini," ujarnya.


Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih berterima kasih kepada semua pihak yang berperan serta dalam simulasi kebakaran ini. Ia berharap, simulasi tidak hanya dilakukan di gedung pemerintahan saja. 


"Harusnya perkantoran swasta juga melakukan simulasi untuk mengantisipasi adanya insiden kebakaran," ujar Endang. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post