Pekan Paralympic Pertama Kali di Grobogan Berlangsung Meriah


PURWODADI-Pekan paralympic kabupaten Grobogan (PEPARKAB ke-1) hari ini,Kamis(28/9)dibuka.pekan paralympic kabupaten (Peparkab) untuk pertama kalinya mendapat sambutan hangat dari para penyandang difabel di Grobogan. Sudah ada  60 orang yang menyatakan untuk ikut ambil bagian dalam event ini.“Sedikitnya, ada 60 penyandang difabel yang akan ikut acara Peparkab. Mereka nanti akan bertanding di berbagai cabor yang dipertandingkan,” kata Ketua National Paralympic Committee (NPC) Grobogan Sunar.Setiap peserta bisa mengikuti lebih dari satu cabang olah raga. Hal ini untuk semakin memeriahkan even yang pergama kali diadakan di sebuah kabupaten di Jawa Tengah.

Kusharyanto MM sekretaris Disporabudpar kabupaten Grobogan dalam sambutannya menyatakan apresiasi atas terlaksananya kejuaraan Paralympic yang pertama kalinya, "semoga kemampuan atlet bisa terus berkembang dan membawa nama baik Grobogan," jelasnya.

Dalam ajang Peparkab ini dipertandingkan lima cabangolahraga. Yakni, atletik, tenis meja, bulu tangkis, bola voli, dan catur.“Peserta Peparkab ini dikhususkan buat warga Grobogan,jelas Kabid olahraga Disporabudpar kabupaten Grobogan. "Hari ini kita pertandingkan 4 cabang olahraga, untuk atletik yang akan kita mainkan besok, "imbuhnya.

Siti mahmudah adalah salah satu atlet dari Grobogan yang mewakili Indonesia di ajang Olimpiade paralimpiade Rio dejenairo di cabang angkat berat dan memperoleh peringkat lima.Ada 5 atlet asal Grobogan yang akan mewakili Jawa Tengah dalam ajang PON paralympic 14-25 Oktober 2016."Semoga akan lahir atlet-atlet baru yang akan mengharumkan nama Grobogan melalui ajang ini," harap Sunar. (grobtoday/re)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel