Lilin Kembali Habiskan Seisi Rumah



PENAWANGAN- Lilin kembali menjadi biang terbakarnya sebuah rumah.Kebakaran akibat penerangan sementara yang dinyalakan pada saat listrik padam kembali terjadi di Kabupaten Grobogan. Jika sebelumnya kebakaran terjadi di Karangrayung, Selasa (25/10) menyebabkan satu tewas dan tiga luka, kebakaran kali ini terjadi di Desa Karangwader, Kecamatan Penawangan, Minggu (30/10).

Rumah milik Munadi, warga Desa Karangwader, Kecamatan Penawangan habis dilalap si jago merah. Tidak ada korban dalam kebakaran yang terjadi pada saat hujan turun deras tersebut. Namun, api yang menghabiskan seluruh isi rumah diduga menyebabkan kerugian hingga Rp 30 juta.

Agus Suryawan, petugas Dinas kebakaran Induk Purwodadi, yang melakukan proses pemadaman hingga jelang dinihari tadi mengungkapkan, kebakaran disebabkan lilin yang diletakkan di atas lemari plastik berisi pakaian. Usai menyalakan lilin, karena ngantuk pemilik tidur.

Hingga beberapa saat, lilin terus menyala hingga lilin habis dan api menyambar almari plastik. Saat kejadian korban dalam kondisi masih tertidur. "Penyebabnya lilin yang ditaruh di sembarang tempat. Akibatnya terjadi kebakaran. Kami dapat informasi langsung meluncur ke sini," tambah Agus Suryawan.

Agus mengakui informasi yang diterimanya sedikit terlambat. Sehingga api langsung membesar dan menghabiskan rumah.Kejadian ini terjadi sekitar pukul 21.00 dan mengerahkan dua mobil damkar dan satu mobil tangki cadangan.

"Saya menghimbau kepada masyarakat agar ketika mengetahui terjadi kebakaran segera melapor ke pemadam kebakaran. Jangan menunggu api membesar. Sebab terlambat lima menit saja, fatal akibatnya," tambah Agus.(ire)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel