Baru Selesai Dibangun,Jembatan Amblas


GROBOGAN - Sebuah jembatan penghubung yang baru saja selesai diperlebar tiba-tiba amblas. Jembatan yang terletak di Jalan raya Gubug - Kedungjati ini,yang merupakan jalan antar kabupaten sejatinya baru 5 hari yang lalu dilakukan serah terima proyek dari rekanan kepada Balai Pelaksana Teknis Bina Marga Jawa Tengah Wilayah semarang.

Menurut Noertjahjo Widodo,Kepala Balai Pelaksana Teknis Bina Marga Jawa Tengah Wilayah Semarang, Pelebaran jembatan dengan bentang 11 meter dan lebar 1,5 meter ini amblas dikarenakan dasar jembatan terkena gerusan air.Seperti yang kita tahu,sebulan terakhir intensitas hujan di Kabupaten Grobogan sangat tinggi."Aliran air  dibawah  jembatan tertahan oleh tumpukan sampah dan bambu.Sehingga dasar jembatan tergerus pusaran air," jelasnya.

Noertjahjo menambahkan, rekanan yang berasal dari Blora berjanji akan bertanggung jawab untuk memperbaiki amblasnya jembatan. " Rekanan sudah mendatangkan alat berat untuk memperbaiki jembatan. Jembatan ini bisa didongkrak memakai dongkrak hidrolis. Rekanan berjanji dalam waktu 15 hari akan menyelesaikan perbaikan," pungkasnya.

Dari pantauan di lapangan, Selasa(29/11), sudah terlihat beberapa pekerja yang membersihkan  saluran sungai dari sampah dan bambu yang menyumbat aliran air.

Walaupun terjadi kerusakan akibat amblasnya jembatan. Namun lalulintas dari arah Gubug maupun sebaliknya terlihat lancar. Namun, terkadang pengendara harus mengantre jika kendaraan besar melintas di jembatan. "Ini merupakan jalan utama yang menghubungkan Kabupaten Grobogan dengan Salatiga. Saya harap, jembatan segera diperbaiki kembali," tutur Amin,salah seorang sopir truk yang kebetulan melintas.(ire)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel